Barcelona siap menjual Philippe Coutinho di bursa transfer musim panas nanti

0
1413
Philippe Coutinho

BURSA TRANSFER – Barcelona siap menjual Philippe Coutinho di bursa transfer musim panas nanti. Harganya, tidak mahal-mahal amat kok.

Philippe Coutinho melempem di Barcelona. Sempat digadang-gadang jadi suksesor Andres Iniesta di lini tengah, apa daya tangan tidak sampai.

Sejak dibeli Barcelona dari Liverpool di tahun 2018, Philippe Coutinho dinilai tidak mampu mengeluarkan potensi terbaiknya. Di tahun 2019, malaj selama setahun sempat dipinjamkan ke Bayern Munich.

Padahal, pemain asal Brasil itu ditebus Blaugrana dengan harga tinggi. Coutinho diboyong sebesar 145 juta euro atau setara Rp 2,4 triliun.

Musim ini pun, Coutinho lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan karena mengalami cedera. Lain sisi, gelandang-gelandang serang muda lainnya cukup tampil oke.

Dilansir dari Mirror, Barcelona dikabarkan siap melepas Philippe Coutinho. Demi, perampungan skuad ditambah mengirit pengeluaran klub dari sektor gaji pemain.

Coutinho sendiri digaji cukup besar. Dia dibayar Rp 2,9 miliar per pekan, belum termasuk bonus. Philippe Coutinho kabarnya siap dilepas murah, seharga 35 juta euro atau setara Rp 597 miliar. Tentu, harga itu begitu jatuh kala Barcelona memboyongnya dari Liverpool bukan?

Coutinho sendiri diyakini akan absen sampai akhir musim. Sebab, pemain berusia 28 tahun itu masih menjalani perawatan dari cedera lutut. Duit penjualan Coutinho bakal dipakai Barcelona untuk memboyong pemain baru.