Manchester United vs Wolverhampton Wanderers, Hasil Akhir skor 1-0 untuk Kemenangan Setan Merah

0
187
Bruno Fernandes

Liga Inggris – Manchester United sudah mengendalikan permainan sejak babak pertama berjalan. Rashford dan Greenwood menekan dari sisi sayap.

Wolves malah yang pertama mengancam di menit delapan. Sang striker melepas sepakan dari dalam kotak penalti yang terarah ke gawang, namun masih mudah diamankan David De Gea.

Menit ke-10, Vitinha coba peruntungan. Tendangannya dari luar kotak penalti masih mengarah ke pelukan De Gea.

Dua menit ke-12, Neves gantian mengancam. Dia menyepak bola dengan kencang dari luar kotak penalti, kembali De Gea bisa menggagalkan dengan tepisannya.

Manchester United sebenarnya unggul penguasaan bola. Sayangnya, Wolves tidak memberi celah dengan bermain rapat di sektor pertahanan.

Menit ke-33, Manchester United nyaris mencetak gol. Greenwood melepas umpan lambung, Bruno Fernandes menyambutnya dengan sontekan sambil melompat. Kiper Wolves, Rui Patricio mampu menepisnya.

Menit ke-39, Wolves punya peluang. Saiss menyontek bola dari umpan tendangan bebas Neto, beruntung De Gea merespons dengan tepat dan kembali mengamankan gawangnya.

Hingga babak pertama tuntas skor masih sama kuat, 0-0

Di babak kedua, Manchester United dan Wolves lebih berkutat di tengah lapangan. Kedua tim bak menemukan kebuntuan dengan minimnya peluang.

Hingga akhirnya di menit 90+3, Marcus Rashford memecah kebuntuan dengan sepakan kaki kirinya. Setan Merah menang 1-0!

Hasil ini membuat MU sementara berada di peringkat kedua Klasemen Liga Inggris dengan 30 poin. Wolves di peringkat ke-12 dengan 22 poin.

Di babak kedua, Manchester United kembali dengan sabar membangun serangan. Sebaliknya, Wolves menerapkan garis pertahanan yang tinggi.

MU baru bisa membuat peluang di menit ke-64. Bruno Fernandes mengirim umpan lambung ke Rashford di dalam kotak penalti, sayangnya sundulan pemain asli Inggris itu masih melambung tinggi.

Tempo permainan sedikit menurun di babak kedua. Hingga menit ke-70, kedua tim belum menambah jumlah tembakan yang menemui bidang.

Setan Merah seperti kehilangan kreativitas di sekitar kotak penalti lawan. Wolves pun tampak mengendur untuk bisa bermain cepat seperti di babak pertama.

Di menit ke-69, Edinson Cavani mencetak gol! Sayangnya, dianulir karena si pemain lebih dulu offside saat menyambut sundulan Bailly dari situasi tendangan sudut.

Menit 71, Adama Traore unjuk gigi. Sedikit meliak-liuk, pemain asal Spanyol itu melepas sepakan dari sudut sempit yang masih melenceng.

Menit 75, Paul Pogba mengancam. Tembakan jarak jauhnya mengarah ke gawang, tapi Rui Patricio mampu menangkapnya.

Semenit kemudian, Martial punya peluang bagus. Pogba menyodorkan bola kepadanya di depan kotak penalti, Martial tak terkawal namun tendangannya malah melambung tinggi.

Menit 81, Fabio Silva menyepak bola dari sudut sempit di dalam kotak penalti sebelah kanan gawang MU. Lagi-lagi, De Gea menepisnya.

Gol Manchester United!

Di menit ke-93, Bruno Fernandes mengirim umpan lambung dari tengah ke depan kotak penalti Wolves. Rashford menyambutnya.

Sedikit menguasai bola, Marcus Rashford melepas sepakan dengan kaki kiri yang membentur bek dan mengoyak gawang Rui Patricio.

Manchester United menang 1-0 dan mengamankan tiga poin.

Susunan Pemain:

Manchester United: De Gea, Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Telles (Shaw 46′), Matic, Pogba, Fernandes (McTominay 94′), Greenwood (Martial 64′), Rashford, Cavani.

Wolves: Rui Patricio, Hoever, Kilman, Coady, Saiss, Ait Nouri, Neves, Moutinho, Traore, Vitinha (Podence 55′), Neto (Silva 68′).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here