Manchester United Bersusah Payah Mengamankan Tiga Angka dari Tim Juru Kunci Sheffield United

0
187
Anthony Martial

Liga Inggris – Manchester United bertandang ke Bramall Lane untuk menghadapi Sheffield United pada pekan ke-13 Liga Inggris, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB. Setan Merah tertinggal cepat di menit ke-5 lewat gol dari David McGoldrick.

Sheffield mampu unggul ketika laga baru berjalan lima menit. Dean Henderson yang dipercaya tampil di bawah mistar MU membuat blunder fatal. Mendapatkan backpass, Henderson tak cukup baik dalam menguasai bola.

Bola berhasil direbut oleh Oliver Burke. Burke yang terjatuh masih sempat menyodorkan bola ke McGoldrick. McGoldrick langsung menyambarnya untuk membawa Sheffield unggul 1-0.

Tertinggal, MU tampil menyerang menekan lini pertahanan Sheffield. Usaha mereka membuahkan hasil di menit ke-26.

Umpan panjang Victor Lindelof berhasil menemui Marcus Rashford. Rashford dengan apik mengontrol bola sebelum melepas sepakan kencang yang menaklukkan Aaron Ramsdale.

MU berbalik memimpin di menit ke -33. Lini belakang The Blades begitu mudah ditembus dengan umpan terobosan.

Umpan Pogba membebaskan Anthony Martial dari jebakan offside. Penyerang asal Prancis ini bisa mendahului Ramsdale yang berusaha melakukan sergapan.

Sempat mengecoh Ramsdale, Martial kemudian dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan MU.

Tekanan MU masih berlanjut. Pada menit ke-36, serangan balik mereka menyulitkan lini pertahanan The Blades.

Martial bergerak dari lini tengah lalu memberikan bola ke Rashford yang menusuk ke kotak penalti. Namun, sepakan Rashford masih bisa dibendung oleh Ramsdale

Skor 2-1 untuk keunggulan MU bertahan hingga turun minum. Selepas jeda, situasi tak banuak berubah dengan Setan Merah masih dominan.

Enam menit babak kedua berjalan, MU berhasil menjauh 3-1. Rashford mencetak gol keduanya di laga ini.

Kombinasi Rashford, Martial dan Bruno Fernandes menutup sebuah serangan balik MU yang tersusun dengan baik. Umpan Fernandes mampu dipantulkan dengan baik oleh Martial ke arah Rashford.

Rashford yang bergerak dari belakang melepas sepakan mendatar. Sepakannya meluncur deras ke gawang Sheffield.

Setelah itu, MU mampu menghasilkan beberapa peluang. Namun, mereka gagal mengkonversinya menjadi gol tambahan.

Menjelang menit akhir laga, Sheffield berusaha keras untuk bangkit. Mereka sukses menipiskan ketinggalan di menit ke-87.

Gol ini bermula dari sepak pojok John Fleck. Lindelof sebenarnya bisa memenangi duel untuk menyundul bola kiriman Fleck.

Namun sundulannya justru terbentur kepala dari McGoldrick. Bola yang memantul mengecoh Henderson dan masuk ke gawang MU. Sheffield menipiskan ketinggalan menjadi 2-3.

Gol ini memacu Sheffield untuk menyamakan kedudukan. Drama nyaris terjadi di menit akhir laga saat Lys Mousset punya peluang emas.

Ia melepas sepakan voli keras dari dalam kotak penalti. Namun, Henderson dengan gemilang menyelamatkan MU dari kebobolan usai terbang menepis bola.

Penyelamatan krusial Henderson ini sekaligus mengamankan tiga angka MU. Laga berakhir 3-2 untuk kemenangan tim tamu.

Susunan Pemain

Sheffield United:¬†Aaron Ramsdale; Chris Basham, John Egan, Jack Robinson; Geroge Baldock, Sander Berge (Phil Jagielka 12′ (Lys Mousset 63′) ), Ethan Ampadu, John Fleck, Enda Stevens; Oliver Burke (Rhian Brewster 74′) , David McGoldrick.

Manchester United:¬†Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Magurie, Alex Telles; Nemanja Matic, Paul Pogba; Mason Greenwood (Juan Mata 74′), Bruno Fernandes (Donny van de Beek 80′), Anthony Martial (Scott McTominay 90′); Marcus Rashford.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here