AC Milan Diprediksi Diyakini Bisa Meraih Scudetto Liga Italia Musim Ini

Liga Italia – AC Milan meraih lima kemenangan, yakni masing-masing atas Bologna, Crotone, Spezia, Inter Milan, dan Udinese. Sementara satu laga imbang didapat saat menghadapi AS Roma.

Dengan hasil itu AC Milan memimpin dua poin atas Sassuolo yang berada di posisi kedua. Sementara dengan juara bertahan Juventus, Rossoneri unggul dua poin.

Andriy Shevchenko percaya AC Milan bisa membidik Scudetto Liga Italia musim ini. Semangat yang dimiliki skuat racikan Stefano Pioli itu yang menjadi alasannya.

‚ÄúTentu saja mereka bisa [membidik Scudetto],” kata mantan striker AC Milan itu kepada La Gazzetta dello Sport. “Jelas bahwa kejuaraan masih panjang, tapi Pioli menyelesaikan musim lalu dengan baik dan memulai musim ini lebih baik.”

“Tahun ini, yang terpenting adalah menjaga agar kakimu tetap membumi. Yang membuat perbedaan adalah semangat yang Anda bawa ke lapangan,” ucap Shevchenko yang membantu AC Milan memenangkan Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions saat masih bermain.

Shevchenko pun memuji peran Zlatan Ibrahimovic. Dia mengibaratkan penyerang berusia 39 tahun itu seperti seorang konduktor yang memimpin orkestra dengan sempurna

“Rossoneri menyerupai orkestra. Setiap orang memiliki tugas mereka dan melakukannya dengan baik, Ibrahimovic mengarahkan mereka dengan sempurna,” ucapnya.

“Dan Pioli memiliki kelebihannya. Antara Zlatan dan pelatih, [Paolo] Maldini telah menempatkan dirinya di tangan dua pengendali yang luar biasa.”

“Di sekitar mereka, ada banyak pria yang ingin melakukannya dengan baik. Mereka penuh energi, sangat indah. Tapi ini bukan waktunya untuk berbicara dan itu tepat untuk menetapkan tujuan tim selangkah demi selangkah,” pungkas Shevchenko.

Gigi Cagni mengatakan AC Milan akan menjadi pesaing Juventus dalam perebutan Scudetto Liga Italia musim ini. Menurut legenda Brescia itu, menajemen Milan telah banyak melakukan perubahan termasuk membuat skuat terbaiknya.

“Milan akan menjadi protagonis dan saya sangat menyukainya, karena berbagai alasan,” kata Cagni.

“Ini adalah tim yang tahu apa yang mereka inginkan dan memiliki banyak anak muda berkualitas.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here