Tak ada Messi dan Ronaldo di perempatfinal Liga Champions musim ini

0
317
Cristiano Ronaldo

Liga Champions – Langkah Messi bersama Barcelona di Liga Champions 2020/2021 terhenti di babak 16 besar. Mereka disingkirkan oleh wakil Prancis, Paris-Saint Germain.

Barcelona dipastikan tersingkir setelah hanya bermain imbang di markas PSG dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar. Duel PSG vs Barcelona di Parc des Princes, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-1.

Dengan hasil ini, Barcelona dipastikan terdepak dari Liga Champions setelah kalah agregat 2-5 dari PSG. Blaugrana kalah 1-4 pada pertandingan leg pertama di Camp Nou.

Sehari sebelumnya, Cristiano Ronaldo sudah lebih dulu tersingkir dari Liga Champions bersama Juventus. Bianconeri gagal ke perempatfinal meski menang 3-2 atas Porto di leg kedua babak 16 besar di Allianz Stadium, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB.

Skor agregat antara Juventus dan Porto memang imbang 4-4. Namun, Juventus kalah dalam agresivitas gol tandang.

Itu berarti untuk pertama kalinya dalam 16 tahun tidak akan ada timnya Messi maupun Ronaldo di babak perempatfinal Liga Champions. Dikutip dari Opta, terakhir kali itu terjadi adalah pada musim 2004/2005.

Pada musim itu, Lionel Messi hanya tampil satu kali yakni saat Barcelona dikalahkan Shakhtar Donetsk di pertandingan terakhir fase grup. Barcelona kemudian disingkirkan Chelsea di babak 16 besar dengan agregat 4-5.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo masih berseragam Manchester United di Liga Champions 2004/2005. Dia tampil tujuh kali dan menyumbang dua assist.

Namun, langkah Ronaldo di Liga Champions bersama MU cuma sampai babak 16 besar. Setan Merah tersingkir setelah kalah agregat 0-2 dari AC Milan.