Prediksi Bola: Jelang Arsenal Vs Chelsea, Arteta Bicara Potensi Degradasi

0
834
Mikel Arteta

Prediksi Bola – Jelang Arsenal vs Chelsea di laga Boxing Day Liga Inggris, Mikel Arteta bicara perihal degradasi, yang bisa saja dialami The Gunners. Apa katanya?

Arsenal akan menjamu Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB, pada laga Boxing Day bertajuk Derby London di pekan ke-15 Liga Inggris. Tuan rumah dalam sorotan.

Arsenal sedang dalam laju buruk di Liga Inggris. Pierre-Emerick Aubameyang dkk baru mengumpulkan 5 poin dari 10 laga terakhirnya di Premier League.

Hasil itu membuat Arsenal kini terjerembab di posisi ke-15 klasemen Liga Inggris. Meriam London baru mengumpulkan 14 poin dari 14 laga, hanya unggul empat angka dari Fulham di peringkat 17 atau posisi terakhir zona degradasi.

Menghadapi Chelsea, nasib Arsenal pun kembali disorot. Arteta menilai, masalah degradasi baru bisa dilihat saat Arsenal melewati dua pertandingan liga selanjutnya, yakni menghadapi Brighton & Hove Albion (31/1/2020) serta West Bromwich Albion (3/1/2021).

“Tujuh hingga delapan hari ke depan akan menjadi sangat penting untuk melihat ke mana tujuan kami di Liga Premier,” kata Arteta, ketika ditanya langsung tentang degradasi, seperti dilansir Guardian.

Jelang menghadapi Chelsea sendiri, Arteta meminta pasukannya bersatu. Manajer asal Spanyol itu meminta agar tak ada yang saling menyalahkan atas hasil buruk Arsenal.

“Saat ini, untuk menjaga tim tetap bersatu dan hidup, menjadi tim daripada sekelompok pemain, dibutuhkan banyak energi. Anda harus membuat mereka bersikap positif satu sama lain, untuk tidak mulai menyalahkan faktor eksternal atau individu mana pun ketika keadaan tidak berjalan baik,” kata Arteta.

“Hal terbaik untuk dilakukan saat Anda seperti itu adalah bisa melakukan hal-hal di luar kebiasaan. Kumpulkan mereka, ubah lingkungan, tetapi saat ini kami tidak bisa melakukannya. Para pemain sudah mencurahkan banyak energi dan antusiasme untuk tidak kehilangan apa yang sedang kami bangun. Tetapi itu butuh banyak energi, karena ketika Anda kalah, setiap pertandingan punya beban berat di pundak.”

“Orang-orang menderita, kami terluka dan Anda harus kembali, menjadi pemimpin lagi dan mencoba mendorong para pemain. Para pemain merespons, dan kembali bersemangat untuk permainan ini. Itu akan terjadi, tetapi obat terbaik adalah menang melawan Chelsea,” ujar Arteta, yang juga mantan pemain Arsenal itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here