Atletico Madrid Vs Bayern Munich Berakhir Imbang, Die Roten Memastikan Diri Menjadi Juara Grup A Liga Champions

0
124
Atletico Madrid Vs Bayern Munich

Liga Champions – Atletico Madrid vs Bayern Munich di matchday kelima Grup A Liga Champions sudah tuntas. Laga berakhir 1-1, di mana Die Roten memastikan menjadi juara grup.

Peluang pertama Atletico hadir di menit ke-10, lewat Angel Correa. Dari kotak penalti, sepakannya memaksa Alexander Nuebel membuat penyelamatan.

Bayern membalas empat menit berselang. Punya ruang tembak, Eric Maxim Choupo-Moting melepaskan sepakan, namun bolanya melenceng ke sisi kiri gawang Atletico.

Beberapa kali Atletico bisa menekan Bayern. Sampai akhirnya, gawang sang juara bertahan jebol juga.

Di menit ke-26, Joao Felix bisa memaksimalkan umpan Marcos Llorente di kotak penalti. Dari sisi kanan area 16 pas lawan, striker Portugal itu melepaskan sepakan kaki kanan yang mengarahkan bola ke pojok bawah kanan gawang Bayern. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Usai memimpin 1-0, tekanan Atletico belum juga surut. Tercatat wakil LaLiga itu masih banyak menghadirkan ancaman lewat Angel Correa dan Felix. Namun hingga jeda, skor 1-0 tak berubah.

Di babak kedua, Bayern mulai banyak menekan. Tiga pemain pun dimasukkan pada menit ke-60-an, yakni Serge Gnabry, Thomas Mueller, dan Chris Richards, yang menggantikan Bright Arrey-Mbi, Javier Martinez, dan Bouna Sarr.

Pergantian itu sedianya tidak membuat banyak perubahan. Tim tamu masih kesulitan menembus lini belakang Atletico.

Pada menit ke-83, Gnabry punya ruang tembak, namun upayanya masih bisa diblok. Gol yang dicari Bayern akhirnya datang pada menit ke-86.

Bayern mendapat hadiah penalti, usai Felipe melanggar Mueller. Mueller sendiri yang mengeksekusi penalti, dan bisa menaklukkan Jan Oblak. Skor menjadi 1-1.

Di sisa waktu, Atletico coba menekan Bayern. Beberapa peluang sempay datang lewat Mario Hermoso dan Marcos Llorente, namun belum bisa mendatangkan gol kemenangan. Alhasil, skor 1-1 bertahan hingga laga bubar.

Hasil imbang cukup membuat Bayern lolos ke babak 16 besar. Die Roten sudah mengoleksi 13 poin dari 5 lama, takkan terkejar Atletico Madrid (6), RB Salzburg (4) dan Lokomotiv Moskow (3). Di saat bersamaan, Salzburg sendiri menang 3-1 atas Lokomotiv Moskow.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak, Hermoso, Gimenez (Felipe 68′), Savic, Carrasco (Lodi 87′), Niguez, Koke, Llorente, Trippier, Felix (Lemar 87′), Correa (Herrera 80′)

Bayern Munich: Nubel, Hernandez, Alaba, Sule, Arrey-Mbi (Gnabry 61′), Martinez (Muelle 62′), Musiala (Stiller 76′), Sarr (Richards 62′), Costa (Zirkzee 86′), Sane, Choupo-Moting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here