Berita Liga Italia – Andrea Pirlo memang tergolong mudah sebagai seorang Pelatih, bahkan dia baru saja mendapatkan lisensi kepelatihan UEFA Pro belum lama ini. Dengan lisensi tersebut Pirlo sudah sah dan bisa mendampingi Juventus di setiap pertandingan.

Juventus secara mengejutkan menunjuk Pirlo sebagai pelatih kepala. Hal itu lantaran Pirlo belum memegang lisensi UEFA Pro, sebagai syarat untuk bisa mengarungi kompetisi sekelas Serie A dan Serie B.

Pirlo baru mengambil kursus lisensi UEFA Pro di Coverciano pada Agustus 2019. Dikarenakan situasi sudah mendesak, dan Liga Italia bergulir pada 19 September 2020, Pirlo diberi percepatan menyelesaikan kursus kepelatihan Coverciano.

Dikutip dari situs FIGC, Pirlo sudah mengikuti ujian akhir dengan mempresentasikan tesisnya di hadapan para penguji, seperti Presiden Sektor Teknis Demetrio Albertini, Direktur Sekolah Pelatihan Renzo Ulivieri, Felice Accame (komunikasi), Isabella Croce (psikologi), Ferretto Ferretti (metodologi latihan), dan Maria Grazia Rubenni (medis).

Percepatan mendapatkan lisensi UEFA Pro ini bukan berarti memotong waktu pendidikan Pirlo. Dia sebelumnya tetap menghadiri durasi 240 jam pelajaran, termasuk versi online yang diselenggarakan selama lockdown. Pirlo akhirnya dinyatakan lulus dan mendapat lisensi UEFA Pro, Senin (14/9/2020) waktu setempat.

Pirlo bukan satu-satunya pelatih yang mengikuti percepatan lisensi UEFA Pro dan lulus. Ada pula pelatih Spezia Vincenzo Italiano, Paolo Montero, Daniele Bonera, Morgan De Sanctis, dan Nazzarena Grilli, yang ujian bersamaan dengan Pirlo.

Pertandingan kompetitif pertama Pirlo di Liga Italia tersaji saat Juventus menjamu Sampdoria. Duel itu berlangsung di Allianz Arena, Senin (21/9/2020) dini hari WIB.

AS Roma Resmi Pinjamkan Alessandro Florenzi Ke PSG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here