Gol Tunggal Alexandre Lacazette Bawa Arsenal Meraih Kemenangan

0
205
Alexandre Lacazette

Liga Inggris – The Gunners menguasai permainan sejak awal. Umpan-umpan pendek diiringi pergerakan cepat beberapa kali mengancam lini pertahanan Brighton.

Namun di menit ke-12, Brighton memberi kejutan. Jahanbakhsh melepas sontekan dari umpan di sisi kanan pertahanan Arsenal, sayangnya masih melambung tinggi.

Arsenal mengandalkan kecepatan lari para penyerang sayapnya yakni Saka dan Martinelli. Para bek Brighton cukup kukuh memotong umpan-umpan mereka.

Brighton mengandalkan serangan balik. Sundulan Burn dari situasi tendangan sudut hasil serangan balik, masih juga melambung.

Menit ke-36, Brighton kembali mengancam. Alexis Mac Allister menerima bola liar di depan kotak penalti hasil kemelut di depan gawang, pemain muda asal Argentina itu melepas sepakan keras tapi belum menemui bidang.

Semenit kemudian, Alireza Jahanbakhsh coba peruntungan. Dia menyepak bola ke arah gawang tapi Leno sigap menangkapnya.

Babak pertama tuntas 0-0.

Di menit ke-28 Arsenal membuat peluang pertama. Granit Xhaka mengeksekusi tendangan bebas di pinggir kotak pennalti sebelah kiri dari gawang Brighton.

Belum beruntung, sepakannya masih melambung jauh.

Di babak kedua, Arsenal menekan cepat. Di menit ke-50, Saka melepas umpan mendatar ke depan gawang Brighton.
Aubameyang berlari dan menyambutnya. Kiper Brighton, Robert Sanchez walau mati langkah masih bisa membuat penyelamatan gemilang dengan menepis sepakan Aubameyang.

Semenit kemudian, giliran Martinelli unjuk gigi. Menguasai bola dengan tenang di dalam kotak penalti, dia melepas tembakan melengkung yang sayangnya melambung tipis dari gawang.

Menit ke-53 lewat serangan balik, Aubameyang kembali mengancam. Pemain asal Gabon itu menyepak bola yang sayangnya kali ini tidak menemui bidang.

Menit ke-65, Brighton membangun serangan yang rapi di sayap kanan. Davy Propper menusuk masuk ke kotak penalti dan menendang bola ke arah tiang dekat, tapi Leno sigap mengamankannya.

Gol untuk Arsenal!

Menit ke-66, Alexandre Lacazette yang baru masuk ke lapangan menggantikan Martinelli langsung bikin gol. Diawali Saka yang berlari cepat di sisi kanan, dirinya memberi umpan ke Lacazette yang berdiri bebas. Tanpa cela, pemain asal Prancis itu mencetak gol.

Brighton coba membalikkan kedudukan, beberapa kali mereka coba mengurung pertahanan Arsenal. Namun terus nihil.

Arsenal coba mengendalikan ritme. Beberapa kali serangan balik dengan mengandalkan kecepatan lari Aubameyang dan Lacazette juga masih sulit menembus kotak penalti Brighton.

Hingga peluit akhir berbunyi, tidak ada skor tambahan. Arsenal pulang dengan tiga poin dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain:

Brighton: Sanchez, Webster, Dunk, Burn, Veltman, Bissouma, Propper (March 68′), Bernardo, Gross, Mac Allister (Muapay 68′), Jahanbakhsh (Trossard 75′).

Arsenal: Leno, Bellerin, Holding, Pablo Mari, Tierney, Elneny, Xhaka, Saka (Ceballos 81′), Smith-Rowe (Maitland-Niles 89′), Martinelli (Lacazette 66′), Aubameyang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here