Lionel Messi Ingin Memberi Hadiah Bir Kepada Para Kiper yang Pernah Gawangnya

0
475
Lionel Messi

Liga Spanyol – Gianluigi Buffon menerima hadiah dua botol bir dari Lionel Messi karena gawangnya pernah dibobol. Ini reaksi kiper Juventus tersebut.

Messi baru saja memecahkan rekor bersama Barcelona. Penyerang Argentina itu menjadi pencetak gol terbanyak hanya untuk satu klub.

Messi kini punya catatan 644 gol di Barcelona. Pemilik 6 Ballon d’Or itu melewati rekor legendaris milik Pele, yang sebelumnya punya torehan 643 gol untuk Santos.

Guna merayakannya, Messi ingin memberi hadiah bir kepada para kiper yang pernah dijebolnya. Salah satunya adalah Buffon.

Kiper gaek milik Juventus itu pernah dua kali ditaklukkan Messi. Momennya terjadi di Liga Champions musim 2017/2018.

Dalam pertandingan Barcelona vs Juventus pada fase grup Liga Champions di Camp Nou, Messi memborong dua gol ke gawang Buffon. Dua gol itu menjadi yang ke-514 dan 515 dicetak Messi sepanjang kariernya di Barcelona. Blaugrana sendiri akhirnya menang 3-0 kala itu.

Dua gol itu yang kini berbuah bir dari Messi untuk Buffon. Kiper berusia 42 tahun itu pun meresponsnya.

“Ini adalah hadiah kecilku dari Lionel Messi. Mereka mewakili gol nomor 514 dan 515 dalam kariernya di Barcelona,” kata Buffon.

“Saya masih ingat dua gol ini karena itu membuat saya sangat menderita karena mereka membiarkan Barcelona menang 3-0 melawan kami dan menjadikannya malam yang buruk. Tapi saya tidak bisa menyangkal kehebatan Lionel dan Barcelona juga, terutama malam itu di Camp Nou.”

“Satu-satunya harapan yang saya miliki adalah saya berharap ini koleksi terakhir saya. Oke, Lionel? Ingat, saya berharap anda melakukannya. Dua sudah lebih dari cukup!” jelasnya.

Buffon pun membuat unggahan di media sosialnya. Ia mengucapkan selamat sekali lagi kepada Messi, sambil menenteng bir kiriman penyerang berusia 33 tahun itu.

“Terima kasih untuk birnya. Saya akan menganggapnya sebagai pujian. Kami memiliki pertempuran hebat selama bertahun-tahun! Selamat atas pemecahan rekor 644 @leomessi … ini benar-benar pencapaian yang luar biasa. Mari bersulang!” tulis Buffon.

Musim ini, Buffon dan Messi juga sudah bersua sekali di Liga Champions. Hasilnya, Buffon bisa mengamankan gawangnya, saat Juventus menang 3-0 atas Barcelona di Camp Nou.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here