Tottenham Hotspur Berhasil Mengalahkan Royal Antwerp 2-0 Pada Matchday Terakhir Grup J Liga Europa

0
145
Gareth Bale

Liga Europa – Tottenham vs Antwerp berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (11/12/2020) dini hari WIB. The Lilywhites mendominasi jalannya pertandingan dari Antwerp.

Peluang pertama Tottenham datang di menit keempat lewat bola sundulan Japhet Tanganga yang berhasil diamankan Alireza Beiranvand. Selanjutnya bola tembakan Carlos Vinicius di menit ke-18 yang berhasil diantisipasi kiper Antwerp.

Antwerp baru bisa melepaskan tembakan di menit ke-32. Bola tembakan dari Cristian Benavente masih bisa diblok barisan pertahanan Tottenham.

Semenit berselang giliran Giovani Lo Celso yang mengancam gawang Antwerp. Bola dilepaskan dari luar kotak penalti, namun masih bisa ditepis Beiranvand.

Carlos Vinicius membuat ancaman di penghujung babak pertama. Dia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi bola berhasil ditepis kiper lawan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Tottenham berhasil mencetak gol di babak kedua atau tepatnya pada menit ke-57. Bola tembakan bebas Gareth Bale menerpa tiang gawang Antwerp dan bola pantulan disambar oleh Vinicius. 1-0 Tottenham memimpin.

Son Heung-min, yang masuk menggantikan Bale selepas gol, membuat dua tembakan ke gawang di menit ke-66. Tembakan pertama dari dalam kotak penalti dan kedua dari jarak jauh, namun Beiranvand masih bisa mengantisipasi bola.

Tottenham memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-71. Mendapat bola sodoran dari Harry Kane, Lo Celso menggiring bola sampai kotak penalti dan melesakkan bola dengan punggung kaki.

Tottenham terus menggempur pertahanan Antwerp sepanjang babak kedua. Meski banyak tembakan yang dilepaskan di 10 menit akhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 bertahan untuk Tottenham hingga laga tuntas.

Kemenangan ini mengantarkan Tottenham ke babak 32 besar dengan status juara Grup J. Tim besutan Jose Mourinho ini mengoleksi 13 poin.

Antwerp ke babak selanjutnya dengan status runner-up setelah mengumpulkan 12 poin. Sementara itu, LASK Linz dan Ludogorets harus menyudahi perjalanannya di Eropa.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Hart; Sanchez, Tanganga, Davies; Doherty, Winks, Lo Celso, Reguilon; Lucas, Vinicius, Bale.

Royan Antwerp: Beiranvard; Buta, Seck, Gelin, Batubinsica, Lukaku; Benson, Haroun, Hongla, Refaelov; Benavente.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here