AS Roma Tampil Dominan dan Sukses Membungkam Young Boys di Lanjutan Liga Europa

0
37
As Roma

Liga Europa – AS Roma menjamu Young Boys di Olimpico, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB pada Matchday 5 Liga Europa. Giallorossi dalam posisi sudah lolos sementara sang tamu berusaha mengunci tiket babak berikutnya.

Tembakan Riccardo Calafiori dari luar kotak penalti pada menit pertama cuma melesat ke samping gawang. Sementara upaya dari Bruno Peres tujuh menit berselang ditepis kiper.

Tuan rumah tampil begitu dominan dan bikin peluang lain di menit ke-14. Menerima umpan terobosan dar Pedro, penyelesaian Carles Perez masih melebar tipis. Pedro lantas menghadapi peluangnya sendiri tak lama berselang namun dihalau kiper.

Meski terus menyerang, Roma justru kebobolan lebih dulu di menit ke-34. Sepakan Jean-Pierre Nsame dari sudut sulit mengoyak gawang yang dikawal Antonio Mirante.

Roma membalas jelang turun minum atau pada menit ke-44. Tendangan Pedro diamankan kiper, tapi bola liar disambar Borja Mayoral dari jarak dekat. Babak I tuntas 1-1.

Sepakan Henrikh Mkhitaryan dihalau kiper ke luar lapangan pada menit ke-55. Empat menit kemudian, Roma menggandakan keunggulan.

Dari sepak pojok, bola umpan silang coba dibuang dari pertahanan oleh Young Boys. Calafiori melakukan percobaan dengan tembakan voli first time dari luar kotak penalti, bola meluncur deras ke pojok kanan atas gawang.

Perez mendapatkan peluang di menit ke-65 usai menerima umpan dari Lorenzo Pellegrini. Masih bisa diamankan oleh kiper.

GOL! Roma menambah keunggulan di menit ke-81. Umpan silang Bruno Peres dari kanan gagal dihalau dengan sempurna oleh pertahanan Young Boys dan jatuh ke Edin Dzeko. Dengan tenang, Dzeko melepaskan tembakan first time terukur ke pojok kanan.

Young Boys harus kehilangan satu pemain kala Mohamed Ali Camara dikartu merah langsung oleh wasit di menit ke-82. Ia memukul Mkhitaryan usai berebut bola.

Kehilangan satu pemain, Young Boys masih cukup bernafsu mencetak gol. Hanya saja sejumlah upaya dari Meschak Elia dan Christian Fassnacht gagal menemui sasaran setelah cuma membentur pemain Roma.

Pertandingan tuntas tanpa terciptanya gol lain, Roma menang 3-1 atas Young Boys. AS Roma memastikan diri jadi juara Grup A Liga Europa dengan 13 poin dari lima pertandingan, sementara Young Boys tertahan di urutan dua dengan tujuh poin.

Di pertandingan lainnya dari grup ini, CFR Cluj berimbang tanpa gol kontra CSKA SOfia. Cluj masih menempati posisi tiga dengan lima poin, disusul Sofia di dasar klasemen dengan dua poin.

Susunan pemain:

AS Roma: Pau Lopez; Ibanez (Spinazzola 46), Cristante (Fazio 65), Juan Jesus; Bruno Peres, Villar (Pellegrini 60), Diawara, Calafiori; Carles Perez, Pedro (Mkhitaryan 46); Borja Mayoral (Dzeko 60)

Young Boys: Von Ballmoos; Hefti, Camara, Zesiger, Lefort; Rieder (Sierro 58), Aebischer (Gaudino 68), Garcia (Elia 67); Fassnacht, Nsame (Siebatcheu 76), Ngamaleu (Mambimbi 76)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here