Hasil Pertandingan Atletico Madrid Vs Alaves: Suarez Kukuhkan Los Colchoneros di Puncak

0
410
Atletico Madrid

Liga Spanyol – Pada pertandingan yang dihelat di Estadion Wanda Metropolitano, Senin (22/3/2021) dini hari WIB, Atletico butuh kemenangan setelah disingkirkan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions kemarin.

LaLiga tidak bisa lepas dari Atletico karena kompetisi ini jadi kesempatan terakhir meraih trofi. Mengingat Real Madrid dan Barcelona mengintai, Atletico pantang terpeleset lagi.

Menurunkan Luis Suarez dan Angel Correa di lini serang, Atletico menguasai ball possesion dengan delapan attempts, empat di antaranya on goal, Tapi, Atletico kesulitan untuk menciptakan gol sedari menit awal.

Yang ada Alaves mampu membahayakan gawang Jan Oblak pada menit ke-24 lewat Joselu yang meneruskan umpan tarik rekannya. Tapi, bola sepakannya masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-30, Stefan Savic coba memberikan crossing ke kotak penalti tapi bola malah mengarah langsung ke gawang dan memaksa Fernando Pacheco menepisnya.

Suarez yang mati gaya sedari menit awal akhirnya bisa mendapatkan peluang juga di menit ke-40. Dikepung tiga pemain, Suarez masih bisa lolos dan menembak ke gawang, namun masih melebar.

Setelah berimbang tanpa gol di babak pertama, Atletico memecah kebuntuan pada menit ke-54. Serangan dari sisi kanan dibangun dengan rapih oleh Kieran Trippier yang mendapat umpan dari Marcos Llorente.

Trippier mengirimkan bola ke tiang dekat untuk disundul Suarez ke jala Pacheco. Ini adalah gol ke-19 Suarez musim ini dan cuma kalah dari Lionel Messi yang sudah bikin 21 gol.

Alaves berupaya menyamakan skor lewat beberapa kali peluang yang didapat, tapi selalu gagal karena buruknya penyelesaian akhir. Bahkan ketika kesempatan emas datang pada menit ke-84.

Alaves mendapat penalti setelah Savic dianggap menyikut Luis Rioja di kotak terlarang lewat tayangan VAR. Sayangnya, penalti Joselu gagal jadi gol setelah ditepis oleh Oblak yang bergerak ke kiri.

Hingga pertandingan Atletico vs Alaves selesai, skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan dan memantapkan posisi di puncak klasemen LaLiga dengan 66 poin dari 28 laga. Atletico unggul enam angka dari Real Madrid di posisi kedua.

Sementara itu, Alaves tetap di posisi ke-19 dengan 23 poin.

Susunan pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak; Mario Hermoso, Jose Gimenez, Stefan Savic; Koke; Yannick Carrasco, Thomas Lemar, Marcos Llorente, Kieran Trippier; Luis Suarez, Angel Correa.

Deportivo Alaves: Fernando Pacheco; Ximo Navarro, Victor Laguardia, Florian Lejeune, Ruben Duarte; Facundo Pellistri, Rodrigo Battaglia, Pere Pons, Jota; Joselu, Edgar Mendez