Juventus dikabarkan siap Tukar Bentancur dengan Leon Goretzka

0
1210
Leon Goretzka

BURSA TRANSFER – Sektor gelandang kerap dianggap masalah utama Juventus dalam beberapa tahun terakhir. Sejak trio MVPP yang digawangi Claudio Marchisio, Arturo Vidal, Andrea Pirlo dan Paul Pogba berpencar, lini tengah Bianconeri tak lagi sama.

Tidak heran kalau lini tengah selalu menjadi perhatian Juventus dalam bursa transfer. Mulai dari Sami Khedira, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey hingga yang terbaru Arthur Melo didatangkan, tapi permasalahan juara bertahan Serie A itu masih sama.

Pada musim panas tahun ini, fokus Juventus masih sama. Mereka dilaporkan hendak mencari amunisi baru di sektor gelandang dan disebut tertarik mendaratkan Leon Goretzka di Turin.

Situasinya sendiri cukup memungkinkan buat Juventus untuk mendatangkan Goretzka. Sang pemain terikat kontrak sampai tahun 2022 dan belum ada perbincangan yang konkrit perihal perpanjangan masa abdi sampai sekarang.

Jika berlanjut, Bayern Munchen harus merelakan Goretzka agar tidak kehilangan dirinya secara gratis tahun depan. Tidak melulu diuangkan, Die Bavarians juga bisa mendapatkan pemain lain dari kepergiannya dengan skema pertukaran.

Menurut Tuttosport, klub besutan Hansi Flick tersebut meminati jasa gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur. Pemain berdarah Uruguay tersebut diyakini punya potensi besar dan berusia sedikit lebih muda ketimbang Goretzka, 23 tahun.

Pertukaran mungkin bisa terjadi. Juventus sudah cukup khatam karena pernah melakukannya dengan klub raksasa Eropa lainnya, Barcelona, yang melibatkan Arthur Melo dan Miralem Pjanic pada tahun 2020 lalu.

Masa depan Bentancur tidak menentu, terutama setelah dirinya melakukan blunder fatal di ajang Liga Champions. Dalam laga leg pertama babak 16 besar, dengan FC Porto sebagai lawannya, ia salah melakukan backpass yang membuat Juventus tertinggal lebih dulu.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kedudukan 1-2 untuk kekalahan Bianconeri. Selepas laga, ia mendapatkan kritikan bertubi-tubi dari banyak kalangan, mayoritas berasal dari para penggemar setia Juventus di media sosial Twitter.

Pada akhirnya, Juventus gagal melaju ke babak perempat final. Mereka mampu menuai kemenangan pada leg kedua dengan skor 3-2, yang membuat agregat jadi seimbang 4-4. Namun, Juventus tidak berhak lolos karena kalah agresivitas gol tandang.