Juventus menang 3-1 atas Sassuolo Pada Giornata ke-17 Serie A di Allianz Stadium

0
155
Cristiano Ronaldo

Liga Italia – Juventus menjamu Sassuolo pada giornata ke-17 Serie A di Allianz Stadium, Senin (11/1/2021) dini hari WIB. Tim tamu harus bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama usai Pedro Obiang mendapatkan kartu merah.

Tuan rumah baru mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di menit ke-50. Danilo mencetak gol indah dari luar kotak penalti untuk membawa Bianconeri unggul 1-0.

Namun, delapan menit berselang Sassuolo mampu menyamakan kedudukan lewat Gregoire Defrel. Juventus kembali unggul setelah Aaron Ramsey mencetak gol di menit ke-82. Cristiano Ronaldo kemudian menutup kemenangan pasukan Andrea Pirlo 3-1 berkat golnya di akhir laga.

Tambahan tiga angka membawa Juventus naik ke urutan keempat berkat 33 poin. Sementara untuk Sassuolo, hasil ini bikin mereka melorot ke urutan ke-7 dengan 29 poin

Juventus menebar ancaman berbahaya pertama di laga ini pada menit ke-11. Umpan Rodrigo Betancur dari lini tengah mampu dikontrol dengan baik oleh Weston McKennie di depan kotak penalti Sassuolo.

McKennie Kemudian melepas umpan backheel ke sisi kiri yang langsung disambar Gianluca Frabotta yang muncul dari belakang. Namun, sepakan keras Fabrotta dengan gemilang bisa ditepis Andrea Consigli.

Si Nyonya Tua tampil dominan dalam penguasaan bola hingga pertengahan babak pertama. Namun, permainan disiplin Sassuolo menyulitkan mereka dalam membangun serangan.

Buntu, Aaron Ramsey yang masuk ke lapangan usai cederanya McKennie mencoba peruntungan lewat sepakan jarak jauh di menit ke-40. Tapi usahanya ini masih melebar.

Juventus kembali kehilangan pemain di babak pertama akibat cedera. Kali ini, Paulo Dybala yang harus ditarik keluar digantikan oleh Dejan Kulusevski di menit ke-43.

Sesaat sebelum babak pertama tuntas, Sassuolo harus bermain dengan 10 pemain setelah Pedro Obiang mendapatkan kartu merah. Ia diusir wasit akibat melakukan tekel keras kepada Federico Chiesa.

Usai kartu merah Obiang, Juventus punya dua peluang lewat Fabrotta dan Leonardo Bonucci. Namun, peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol.

Skor tetap 0-0 hingga turun minum.Selepas jeda, Juventus akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-50.

Gol!! Danilo melepas sepakan keras dari luar kotak penalti yang meluncir ke pojok kanan gawang Sassuolo. Juventus unggul 1-0.

Namun, Sassuolo tak butuh waktu lama merespon untuk menyamakan kedudukan. Kelengahan lini belakang Juventus dihukum Neroverdi pada menit ke-58.

Gol!! Gregoire Defrel tak terkawal dengan baik di kotak penalti menerima umpan dari Hamed Traore. Sekali kontrol, ia langsung melepas tembakan yang menggetarkan jala Wojciech Szczesny.

Pada menit ke-65, Juventus menghadirkan peluang saat Cristiano Ronaldo lolos dari jebakan offside. CR7 sempat menyontek bola, tapi kemudian ia bertubrukan dengan Consigli.

Bola sontekannya yang lemah mudah dihalau barisan belakang Sassuolo. Ronaldo meminta penalti karena merasa dilanggar Consigli, tapi wasit tak bereaksi.

Ronaldo kembali membuang peluang di menit ke-75. Kali ini, sepakannya di depan gawang tepat masih bisa diamankan Consigli.

Juventus terus menyerang. Upaya mereka kembali unggul terwujud di menit ke-82.

Gol!! Umpan mendatar terukur Fabrotta dari sisi kiri bisa disambar oleh Aaron Ramsey di depan gawang. Skor berubah 2-1 untuk tuan rumah.

Gol!! Ronaldo mencetak gol di menit akhir laga. Ia melepas sepakan keras ke pojok kanan gawang Sassuolo dari serangan balik cepat.

Juventus menutup laga ini dengan kemenangan 3-1.

Susunan Pemain

Juventus: Wojciech Szczesny; Gianluca Frabotta, Merih Demiral, Leonardo Bonucci, Danilo; Weston McKennie (Aaron Ramsey 21′ (Alvaro Morata 86′)), Arthur, Rodrigo Bentancur (Adrien Rabiot 46′), Federico Chiesa (Federico Bernardeschi 86′); Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala (Dejan Kulusevski 42′).

Sassuolo: Andrea Consigli; Mert Muldur (Brian Oddei 73′), Vlad Chiriches (Kaan Ayhan 87′), Gian Marco Ferrari, Georgios Kyriakopolous; Pedro Obiang, Manuel Locatelli; Gregoire Defrel (Jeremie Boga 67′), Filip Djuricic (Maxime Lopez 46′), Hamed Junior Traore; Francesco Caputo (Jeremy Toljan 46′).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here