Atletico Madrid Harus Puas Bermain Imbang 1-1

Liga Champions – Duel Lokomotiv vs Atletico Madrid berlangsung di RZD Arena, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. Tim besutan Diego Simeone mendominasi jalannya pertandingan.

Los Rojiblancos tampil agresif dalam melancarkan serangan ke pertahanan tim tuan rumah. Usaha Atletico membuahkan gol di menit ke-18. Umpan silang Hector Herrera berhasil disambut dengan sundulan Jose Gimenez. Bola meluncur ke pojok kanan bawah sisi kiper Guilherme.

Hector Herrera melakukan handball di menit ke-21 saat menghalau umpan silang pemain Lokomotiv. Wasit lebih dulu meninjau lewat VAR sebelum menunjuk titik penalti.

Anton Miranchuk maju sebagai eksekutor. Dia menempatkan bola ke sisi kanan bawah Jan Oblak, yang bergerak ke arah berlawanan. skor berubah menjadi 1-1 di menit ke-25.

Angel Correa menebar ancaman ke Lokomotiv di menit ke-31. Pemain asal Argentina itu melepaskan tembakan dari jarak jauh, namun bola masih menghantam mistar gawang.

Meski terus menekan, Atletico kesulitan masuk ke kotak penalti Lokomotiv. Tim besutan Marko Nikolic sangat cepat menutup rapat-rapat sepertiga akhir pertahanan saat kehilangan bola.

Luis Suarez melepaskan tembakan voli di menit ke-40 usai menyambut umpan silang. Usaha mantan striker Barcelona itu belum membuahkan gol setelah arah bola meleset dari target.

Tak ada gol tambahan sampai turun minum. Babak pertama tuntas dengan skor 1-1.

Atletico mendapat kesempatan emas di babak kedua yang tepatnya pada menit ke-52. Suarez menyambut umpan silang dengan sundulannya dari jarak dekat, namun bola masih belum mengarah ke target.

Guilherme membuat penyelamatan gemilang di menit ke-58. Dia sukses menepis tembakan keras Joao Felix dari jarak jauh.

Joao Felix bernasib sial pada laga ini. Usahanya untuk merobek gawang Lokomotiv pada menit ke-64, yang kali ini lewat sundulan, kembali ditepis oleh Guilherme.

Semenit berselang, Koke nyaris membobol gawang Lokomotiv. Bola sundulannya menerpa tiang dan Suarez sukses merobek gawang setelah menyambar bola rebound, namun dianulir setelah lebih dulu berada di posisi offside.

Ze Luis membuat pertahanan Atletico kocar-kacir untuk menghentikan serangan balik di menit ke-72. Dia berhasil masuk ke kotak penalti dan melepaskan umpan silang ke depan mulut gawang yang gagal dihalau Oblak. Kerja keras Ze Luis belum berbuah gol setelah Renan Lodi dengan cepat menyapu bola.

Atletico terus menyerang ke jantung pertahanan Lokomotiv di sisa waktu. Umpan silang berulang kali dilepaskan, namun tak ada gol kemenangan yang didapat hingga laga tuntas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here