Hasil Pertandingan Fulham Vs Tottenham: The Lilywhites Menang 1-0 dari Gol Bunuh Diri

0
262
Tottenham

Liga Inggris – Gol tunggal kemenangan The Lilywhites lahir dari bunuh diri Tosin Adarabioyo.

Fulham vs Tottenham tersaji di Craven Cottage, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Tuan rumah mengambil inisiatif serangan di awal laga. Tim tamu mampu unggul di menit ke-19 dari gol bunuh diri Tosin Adarabioyo.

Tottenham berhasil mempertahankan keunggulan ini hingga laga tuntas. Meski, The Cottagers sempat beberapa kali menebar ancaman.

Buruknya penyelesaian akhir menjadi sebab Fulham gagal mencetak gol di laga ini. Padahal, mereka melepas 11 tembakan dengan tiga on target sepanjang 90 menit.

Kemenangan ini belum mampu mengangkat Tottenham dari peringkat ke-8 dengan 42 poin. Sementara, Fulham juga masih berkutat di zona degradasi dengan menempati posisi ke-18. Mereka mengumpulkan 23 poin.

Tuan rumah mengambil inisiatif serangan di awal laga. Meski demikian, The Lilywhites justru mampu menghadirkan peluang berbahaya terlebih dulu di menit ke-17.

Son Heung-Min mengirim umpan silang dari sisi kiri yang menemui kepala Harry Kane. Namun, sundulan Kane masih bisa diamankan Alphonse Areola.

Dua menit berselang, Tottenham tak lagi membuang peluang untuk membuka keunggulan. Son yang bergerak dari sisi kiri kembali menjadi kreator serangan pasukan Jose Mourinho.

Gol!! Umpan mendatar Son yang bisa disontek Dele Alli mengenai bek Fulham Tosin Adarabioyo. Bola yang berbelok meluncur ke gawang Fulham. Skor berubah 1-0 untuk Tottenham di menit ke-19.

The Cottagers usai ketinggalan masih kesulitan menembus pertahanan Tottenham, walaupun lebih dominan dalam penguasaan bola.

Pada menit ke-24, Son mencoba peruntungan lewat sepakan jarah jauh. Usahanya ini masih jauh dari sasaran.

Di menit akhir babak pertama, Fulham punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Antonee Robinson menusuk dari sisi kiri hingga ke kotak penalti.

Ia melepas umpan tarik bisa dengan baik dikuasai Josh Maja untuk dipantulkan ke Mario Lemina. Namun, sepakan Lemina justru melambung jauh dari gawang Hugo Lloris.

Kegagalan Lemina memanfaatkan peluang ini sekaligus memastikan babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Tottenham.

Selepas jeda, Fulham tampil menekan memburu gol penyama kedudukan. Ketangguhan Lloris diuji oleh hal ini. Kiper timnas Prancis ini dengan baik menahan gempuran Fulham dengan membuat dua penyelamatan.

Ia mampu menepis sundulan Joachim Andersen menyambut tendangan bebas Ivan Cavaleiro di menit ke-52. Semenit berselang, giliran sundulan Adarabioyo memenfaatkan sepak pojok yang ditangkapnya.

Pada menit ke-61, Lloris kembali beraksi dengan meredam sepakan sontekan Mario Lemina di depan gawang. Fulham sempat mencetak gol lewat Josh Maja di menit ke-62.

Maja memanfaatkan bola liar sapuan Davinson Sanchez yang membentur Lemina. Namun, gol ini kemudian dianulir VAR karena Lemina dianggap handball.

Tottenham yang lebih banyak tertekan nyaris mencuri gol di menit ke-84. Harry Kane terbebas di kotak penalti menerima sodoran bola dari Erik Lamela.

Upaya Tottenham menggandakan keunggulan gagal terealisasi karena sepakan Kane bisa ditahan Areola.

Di sisa waktu yang ada, Fulham gagal mencetak gol untuk menyetarakan kedudukan. Tottenham menutup laga ini dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain

Fulham: Alphonse Areola; Ola Aina, Tosin Adarabioyo, Joachim Andersen, Antonee Robinson (Joe Bryan 75′); Mario Lemina, Harrison Reed; Ademola Lookman, Ivan Cavaleiro (Aleksandar Mitrovic 71′), Ruben Loftus-Cheek (Andre-Frank Zambo Anguissa 64′); Josh Maja.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Matt Doherty, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies; Pierre-Emilie Hojbjerg, Tanguy Ndombele (Erik Lamela
75′); Dele Alli (Moussa Sissoko 67′), Gareth Bale (Lucas Moura 68′), Son Heung-Min; Harry Kane.