Aksi Konyol Alvaro Morata yang Bikin Pirlo Marah Pada Laga Juventus Vs Atalanta

0
547
Alvaro Morata

Liga Italia – Striker Juventus Alvaro Morata melakukan kesalahan konyol saat dalam hasil imbang 1-1 melawan Atalanta. Kelakuan Morata membuat pelatih Juve Andrea Pirlo marah.

Momen itu terjadi di menit ke-15 dalam pertandingan Liga Italia di Allianz Stadium, Kamis (17/12/2020) dinihari WIB. Setelah menerima operan Weston McKennie, Morata mengirim bola kepada Cristiano Ronaldo. Tapi bola bisa diblok di mana kiper Pierluigi Gollini dan bek Berat Djimsiti dalam out of position. Bola bergulir ke jalur Morata kemudian diteruskan dengan sepakan backheel ke gawang yang kosong.

Namun, bola sepakan Morata melebar! Dikutip dari Football-Italia, Pirlo murka. Suksesor Maurizio Sarri itu lantas menendang beberapa botol air minum yang berada di dekatnya.

Akan tetapi, seandainya Alvaro Morata berhasil menjaringkan bola pun, gol tersebut akan dianulir. Morata rupanya sudah dalam posisi offside saat menerima umpan McKennie. Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa hal itu tetap saja mengherankan karena dia bisa gagal menyelesaikan peluang mudah seperti itu.

Setelahnya, Juventus akhirnya membuka keunggulan berkat gol Federico Chiesa di babak pertama. Usai turun minum, Atalanta menciptakan gol balasan dari Remo Freuler.

Juventus sesungguhnya bisa saja menerima hasil akhir yang berbeda menyusul kegagalan Cristiano Ronaldo dalam mengonversi hadiah penalti di menit 61. Alvaro Morata sendiri digantikan oleh Paulo Dybala di 10 menit terakhir pertandingan. Selama 84 menit di atas lapangan, Morata menciptakan tiga percobaan, yang dua di antaranya mengarah ke gawang Atalanta.

“Kegagalan itu membuat saya sangat marah. Itu merupakan sesuatu yang tidak bisa kami lakukan. Peluang-peluang seperti itu bisa memengaruhi pertandingan dengan cara tertentu,” sungut Andrea Pirlo usai pertandingan.

“Seorang pemain mesti memiliki kejernihan pikiran untuk membuat pilihan yang tepat dan dia tidak. Meski begitu dia tampil bagus, gagal mencetak gol kadang-kadang memang bisa terjadi,” kata dia tentang kegagalan Alvaro Morata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here