Berita Liga Spanyol – Manchester City Serius untuk meminang Lionel Messi, keseriusan tersebut dibuktikan dengan membuatkan Messi sebuah prakontrak yang akan disodorkan kepada La Pulga. Tujuan prakontrak itu disodorkan supaya Lionel Messi dapat pindah ke Manchester City secara gratis pada musim panas 2021. Saat ini kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda Lionel Messi akan memperpanjang kontrak bersama Barcelona.

Benar, rival terbesar Lionel Messi di tubuh Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sudah mengundurkan diri dari jabatan presiden medio pekan lalu. Meski begitu, bukan berarti Lionel Messi bertahan di Barcelona, alias memperpanjang kontrak.

Menurut laporan media Spanyol Depotres Cuatro, hanya satu hal yang bikin Lionel Messi bertahan di Barcelona. Satu hal yang dimaksud adalah manajemen baru Barcelona menyiapkan proyek besar kepada Blaugrana –julukan Barcelona.

Jika presiden anyar Barcelona (kemungkinan baru ditemukan medio Januari 2021) berani memberikan proyek besar kepada Lionel Messi, La Pulga –julukan Lionel Messi– akan bertahan di Estadio Camp Nou.

24 Gol Lagi : Sergio Ramos Bisa Lewati Gol Legenda Bek Tengah Madrid, Fernando Hierro

Salah satu kandidat presiden Barcelona Victor Font sebenarnya telah menyiapkan proyek besar jika terpilih. Ia siap memulangkan nama-nama legenda Barcelona untuk pulang ke Camp Nou, seperti Xavi Hernandez, Josep Guardiola, Carles Puyol dan Andres Iniesta.

Namun, baru saja mengucapkan janji politiknya, ucapan Font dibantah Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu mengaku nyaman menangani Manchester City.

Guardiola mengaku masih fokus membesut Manchester City, dan tidak berpikir kembali ke Barcelona, klub yang pernah ditanganinya dari 2008 hingga 2012. Karena itu, menarik menanti proyek apa yang disiapkan presiden baru untuk Barcelona.

Jika proyek yang dicanangkan presiden baru tidak sejalan dengan Lionel Messi, jangan heran jika ayah tiga anak tersebut angkat kaki pada musim panas 2021. Terlebih dengan pindah ke Man City, Lionel Messi akan menemui sejumlah sahabatnya.

Sebut saja pelatih Man City Guardiola dan sahabatnya sejak remaja, Sergio Aguero. Saat ini petinggi Man City yakni Feran Soriano (CEO) dan Txiki Begiristain (direktur olahraga) juga dikenal akrab dengan Lionel Messi secara personal.

Miris, Semua Pemain Barcelona Terancam Potong Gaji Musim Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here