Berita MotoGP – Seri MotoGP San Marino Merupakan seri pertama gelaran MotOGP yang mengijinkan didatangi penonton secara lagnsung. Hal ini membuat Valentino Rossi juga senang. Situs resmi MotoGP melansir data ada 9.970 orang yang hadir di Misano, Minggu (13/9/2020). MotoGP 2020 kembali semarak dengan keriuhan penoton.

Rider Yamaha, Rossi, pun menyebut ada perbedaan yang signifikan dengan kehadiran penonton. Apalagi, balapan akhir pekan lalu berlangsung di dekat rumah The Doctor.

“Rasanya sungguh luar biasa bisa melihat para fan lagi, juga karena kebanyakan dari mereka mengenakan baju kuning,” kata Rossi di GP One.

“Saya berharap kami bisa segera kembali ke situasi normal sesegera mungkin karena ditonton publik di tribune bedanya terasa banyak,” kata dia menambahkan.

Dalam lima seri MotoGP sebelumnya, balapan digelar tertutup. Pandemi virus Corona menjadi penyebab utamanya.

Akibat wabah COVID-19, MotoGP 2020 juga mesti digelar cuma di Eropa. Kendala distribusi logistik ke luar benua biru alasan utamanya.

Sejauh ini, belum ada pebalap MotoGP yang terkonfirmasi terinfeksi virus Corona. Jorge Martin, rider asal Spanyol, yang dikabarkan terpapar virus Corona.

Ini menjadi yang kedua selama penyelenggaraan MotoGP 2020. Sebelumnya, hal serupa terjadi jelang MotoGP Ceko pada Agustus silam. Saat itu, seorang anggota Dorna Sports yang terjangkit virus Corona.

Di MotoGP San Marino, Franco Morbidelli menjadi pemenangnya. Sementara itu, Valentino Rossi harus puas menempati urutan keempat setelah disalip Francesco Bagnaia dan Joan Mir.

Perjuangan Pecco Bagnaia Di MotoGP San Marino, Kaki Pincang Sampai Kalahkah Valentino Rossi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here