Hasil Pertandingan Real Madrid vs Real Sociedad: Skor 1-1, Selasa (2/3/2021).

0
267
Real Madrid

Liga Spanyol – Real Madrid hanya bisa bermain imbang 1-1 kala menjamu Real Sociedad pada duel pekan ke-25 La Liga 2020/21, Selasa (2/3/2021). Los Blancos nyaris kalah, beruntung bisa menyamakan kedudukan.

Madrid kebobolan terlebih dahulu di laga ini lewat aksi Cristian Portu di menit ke-55. Sebelumnya babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Pasukan Zinedine Zidane tampak bakal kalah, sampai akhirnya Vinicius mencetak gol untuk menyamakan kedudukan di menit ke-89

Hasil ini cukup buruk bagi Madrid yang seharusnya perlu meraih 3 poin untuk menjaga persaingan ketat di papan atas. Sebaliknya, kemenangan ini membawa Sociedad menempel ketat Sevilla di peringkat empat.

Madrid mencoba menguasai bola sejak awal, tapi Sociedad menerapkan garis pertahanan tinggi. 10 menit pertama masih berjalan seimbang, belum banyak kejutan.

Penguasaan bola Madrid perlahan-lahan membuahkan hasil. Peluang pertama tercipta di menit ke-15. Isco menyundul operan Lucas Vazquez, sayangnya arah bola masih melenceng.

Sociedad memang lebih banyak bertahan, tapi serangan balik mereka tampak berbahaya. Hanya tim tamu tidak banyak mendapatkan bola.

Menit ke-23, Madrid kembali mendapatkan peluang matang. Lagi-lagi umpan Vazquez, kali ini disundul Mariano dan sayangnya membentur tiang.

Gempuran Madrid terus berjalan, tapi Sociedad terbukti bisa bertahan dengan baik. Di sisi lain, Madrid terlalu banyak membuang peluang.

Babak pertama pun berakhir tanpa perubahan di papan skor. 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Madrid tidak mengubah gaya main di babak kedua, tapi Sociedad tampak bermain lebh berani. Serangan balik Sociedad lebih sering merepotkan Madrid di 10 menit pertama.

Terbukti, Sociedad akhirnya bisa mencetak gol pembuka di menit ke-55. Portu berlari dari belakang untuk menyambut umpan lambung Monreal ke tiang jauh.

Sundulannya keras membentur mistar lalu menghujam ke gawang Courtois. Gol! Madrid 0-1 Sociedad.

Tertinggal memaksa Zidane bereaksi. Sejumlah pergantian pemain dilakukan, Asensio dan Isco ditarik, Vinicius dan Rodrygo masuk.

Tempo serangan Madrid meningkat lebih baik, tapi Sociedad bertahan dengan rapi. Laga pun memasuki 10 menit akhir, tekanan semakin besar untuk Los Blancos.

Tepat di peluang terakhir, Madrid akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Lagi-lagi umpan Vazquez, kali ini ada Vinicius Junior yang memanfaatkan bola liar dan mengirimnya ke sudut kiri bawah. Gol! Madrid 1-1 Sociedad di menit ke-89.

Tambahan waktu 4 menit tidak cukup untuk mengubah papan skor. Wasit pun meniup peluit panjang, hasil imbang 1-1 adil bagi kedua tim.

Susunan pemain
REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vasquez, Nacho, Raphael Varane, Ferland Mendy; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric (76′ Federico Valverde); Marco Asensio (61′ Rodrygo), Isco (61′ Vinicius Junior), Mariano (61′ Hugo Duro).

REAL SOCIEDAD (4-2-3-1): Alex Remiro; Andoni Gorosabel (82′ Modibo Sagnan), Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Nacho Monreal; Ander Guevara, Martin Zubimendi; Portu (72′ Ander Barrenetxea), David Silva (85′ Aihen Munoz), Mikel Oyarzabal; Alexander Isak (82′ Carlos Fernandez).