Arsenal Meraih Kemenangan Meyakinkan 3-0 atas Newcastle United

0
119
Arsenal

Liga Inggris – Pierre-Emerick Aubameyang menjadi bintang kemenangan The Gunners usai mencetak dua gol.

Arsenal menjamu Newcastle United di Emirates Stadium pada matchweek ke-19 Liga Inggris, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB. Sempat kesulitan membongkar pertahanan The Magpies di babak pertama, Arsenal mampu membuka keunggulan lima menit selepas jeda.

Pierre-Emerick Aubameyang memecah kebuntuan untuk Arsenal. Pasukan Mikel Arteta kemudian menggandakan kedudukan lewat Bukayo di menit ke-61.

Arsenal menutup laga ini dengan kemenangan 3-0 setelah Aubameyang mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-77. Tambahan tiga angka membawa Arsenal ke urutan 10.

Mereka meraih 27 angka dari 19 laga. Sementara, Newcastle tak beranjak dari posisi ke-15 dengan 19 angka akibat kekalahan ini.

The Gunners mengambil inisiatif menyerang di awal laga. Pada menit ke-15, Arsenal hampir saja membuka keunggulan.

Berawal dari tusukan Saka dari sisi kanan, ia melepas umpan mendatar ke Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, sontekan Aubameyang yang berdiri bebas di depan gawang masih membentur tiang.

Newcastle lebih memilih fokus untuk bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik untuk menyerang. Meski begitu, mereka sempat mencuri kesempatan di menit ke-24.

Menerima sodoran bola dari Andy Carroll, Miguel Almiron melepas sepakan dari luar kotak penalti. Upayanya ini belum membuahkan hasil karena melambung tipis dari gawang Bernd Leno.

Disiplinnya lini pertahanan The Magpies membuat Meriam London kesulitan untuk kembali menciptakan peluang. Di tengah kebuntuan ini, keberuntungan hampir saja menghampiri Arsenal.

Umpan silang Aubameyang dari sisi kiri membentur Matty Longstaff dan mengarah ke gawang. Newcastle selamat dari kebobolan setelah Karl Darlow dengan sigap masih bisa menepis bola.

Skor tanpa gol tak berubah hingga babak pertama tuntas. Lima menit selepas jeda, Arsenal mampu mencetak gol. Aksi Pierre-Emerick Aubameyang memecah kebuntuan untuk tuan rumah.

Gol!! Aubameyang bermanuver dari sisi kiri usai mendapat umpan panjang dari Thomas Partey. Mengecoh Emil Krafth, ia lalu melepas sepakan yang tak mampu dibendung Darlow. Arsenal unggul 1-0.

Tertinggal, Newcastle lebih berani untuk tampil menyerang. Hal ini justru meninggalkan celah yang mampu dimanfaatkan oleh Arsenal di menit ke-61.

Gol!! Bukayo Saka membobol gawang Newcastle usai menyambar umpan tarik Emile Smith-Rowe dari sisi kiri. Arsenal menjauh 2-0.

Unggul 2-0 membuat Arsenal lebih nyaman dalam membangun serangan. Pada menit ke-66, Arsenal hampir saja kembali mencetak gol. Namun, sundulan Alexandre Lacazette menyambut umpan Kieran Tierney masih bisa dihalau Darlow dengan kakinya.

Gol ketiga Arsenal akhirnya lahir di menit ke-77. Aubameyang mencetak gol keduanya di laga ini.

Gol!! Cedric Soares menusuk dari sisi kanan hingga kotak penalti. Ia lalu melepas umpan yang dituntaskan dengan baik oleh Aubameyang.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu yang ada. Skor 3-0 untuk Arsenal menutup laga di Emirates Stadium.

Susunan Pemain

Arsenal: Bernd Leno; Cedric Soares, Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney; Thomas Partey(Mohamed Elneny 67′), Granit Xhaka; Bukayo Saka, Emile Smith-Rowe (Gabriel Martinelli 82′), Pierre-Emerick Aubameyang (Willian 80′); Alexandre Lacazette.

Newcastle: Karl Darlow; Emil Krafth, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Jamal Lewis; Miguel Almiron (Elliot Anderson 87′), Matty Longstaff (Jeff Hendrick 79′), Jonjo Shelvey, Joelinton; Callum Wilson, Andy Carroll (Jacob Murphy 69′).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here