Barcelona Menang 3-2 di Markas Athletic Bilbao dalam Lanjutan Liga Spanyol

0
272
Pedri

Liga Spanyol – Laga Bilbao vs Barcelona di San Mames dalam lanjutan Liga Spanyol, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB, dimenangi oleh tim tamu. Sempat tertinggal lebih dulu, Barcelona akhirnya pulang dengan kemenangan 3-2.

Barcelona kebobolan lebih dulu setelah Inaki Williams mencetak gol cepat pada menit ketiga. Gol-gol dari Pedri pada menit ke-14 dan Lionel Messi di menit ke-38 kemudian membawa Barcelona membalikkan keadaan.

Messi sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-62 untuk membawa Barcelona menjauh. Bilbao mencetak gol lewat Iker Muniain pada menit ke-90 untuk menipiskan ketertinggalan.

Berkat kemenangan ini, Barcelona naik tiga tingkat ke peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol. Blaugrana kini mengumpulkan 31 poin dari 17 pertandingan. Sementara Bilbao ada di urutan kesembilan dengan 21 poin.

Athletic Bilbao sudah unggul saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Inaki Williams menjebol gawang Barcelona usai memanfaatkan umpan terobosan Raul Garcia.

Menerima bola dari Garcia, Williams menembus garis pertahanan Barcelona yang tinggi dan menggiring bola hingga ke kotak penalti. Williams kemudian mengecoh Clement Lenglet sebelum melepaskan tembakan mendatar untuk menaklukkan Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona balik mengancam pada menit ketujuh. Bola operan Antoine Griezmann jatuh ke kaki Sergio Dest yang kemudian melepaskan tembakan ke gawang. Upaya Dest itu memaksa Unai Simon melakukan penyelamatan.

Barcelona mencetak gol balasan pada menit ke-14. Umpan lambung dari Lionel Messi dibelokkan oleh Frenkie de Jong. Pedri yang ada di depan gawang menyambut bola dengan sundulan untuk menjebol gawang tuan rumah.

Barcelona berbalik unggul pada menit ke-38. Pedri yang menguasai bola di dekat kotak penalti Bilbao mengoper kepada Lionel Messi dengan tumitnya. Messi kemudian dengan tenang melepaskan tembakan mendatar ke dalam gawang.

Sudah berbalik unggul tak membuat Barcelona mengendur. Griezmann mencoba menambah keunggulan Barcelona dengan melepaskan tembakan dari sisi kiri kotak penalti. Namun, bola ditepis oleh Unai Simon.

Memasuki babak kedua, Bilbao yang tertinggal mengambil inisiatif menyerang. Unai Vencedor mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi bola masih bisa dihentikan Ter Stegen.

Messi nyaris menambah keunggulan Barcelona pada menit ke-59. Namun, tembakan Messi dari luar kotak penalti masih menyamping tipis dari gawang Bilbao.

Barcelona akhirnya benar-benar mencetak gol ketiganya pada menit ke-62. Operan dari Griezmann dituntaskan oleh Messi yang menyelinap masuk ke kotak penalti.

Messi nyaris mencetak hat-trick. Sepakan Messi usai menerima bola dari Pedri hanya membentur tiang gawang Bilbao.

Bilbao menipiskan ketertinggalan pada menit ke-90. Operan yang buruk dari Messi di area pertahanan Barcelona membuat bola direbut oleh Berenguer. Dia kemudian menyodorkan bola kepada Iker Muniain. Bola sepakan Muniain mengarah ke pojok bawah gawang Barcelona.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao: Unai Simon; Ander Capa, Unai Nunez, Inigo Martinez, Yuri (Balenziaga 32′); Oscar De Marcos (Berenguer 65′), Mikel Vesga (Dani Garcia 65′), Unai Vencedor, Iker Muniain; Inaki Williams, Raul Garcia (Morcillo 80′)

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest (Oscar Mingueza 75′), Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ousmane Dembele (Braithwaite 75′)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here