Ole Gunnar Solskjaer Dikabarkan Segera Dapat Kontrak Baru, Gajinya Naik Rp 49,7 M

0
950
Masa depan Ole Gunnar Solskjaer Sebagai Manajer Manchester United Terancam

Liga Inggris – Manchester United sepenuhnya percaya dengan Ole Gunnar Solskjaer. Manajer asal Norwegia itu segera diganjar kontrak baru dengan kenaikan gaji yang cukup ‘wah’.

Sejak menangani MU pada 2018, Solskjaer memang belum sanggup mempersembahkan trofi. Pada musim ini, Setan Merah sudah tersingkir dari Liga Champions (fase grup), Piala Liga (semifinal), dan Piala FA (perempatfinal).

MU juga nyaris mustahil bisa mengejar Manchester City dalam persaingan gelar Liga Inggris karena masih tertinggal 14 poin dengan sisa sembilan pertandingan. Satu-satunya kesempatan MU tinggal Liga Europa di mana mereka akan berjumpa Granada di delapan besar.

Akan tetapi, masa depan Solskjaer tidak bergantung pada sukses atau tidaknya MU memenangi trofi di musim ini. Bos-bos Manchester United percaya bahwa Bruno Fernandes cs dalam jalur yang tepat bersama Solskjaer.

Alhasil, manajer berusia 48 tahun itu dianggap layak untuk meneruskan proyeknya. Dengan kontrak yang tinggal menyisakan setahun, MU siap menambah durasi kontrak Solskjaer tiga tahun lagi. Skemanya, dua tahun dengan opsi setahun.

Laporan Mirror menyebut pula bahwa Solskjaer akan memperoleh kenaikan gaji sebesar 2,5 juta pound sterling (Rp 49,7 miliar) per tahun di kontraknya yang baru. Dengan demikian, Solskajer nantinya akan dibayar sebesar 10 juta pound (Rp 199,1 miliar) per tahunnya.

MU tidak ingin Solskjaer terganggu dengan masa depannya karena segera memasuki tahun terakhir di kontraknya. Kontrak baru Solskjaer disebut-sebut akan dikonfirmasi pada akhir musim ini.

Manchester United tengah istirahat sejenak sehubungan dengan jeda internasional sampai pekan depan. Selanjutnya, pasukan Solskjaer itu akan mencoba nge-gas lagi saat menjamu Brighton di lanjutan Premier League pada 4 April mendatang.


1 GBP = Rp 19.912