Dua gol Benzema Mengantar Madrid lolos ke 16 Besar Liga Champions

0
154
Karim Benzema

Liga Champions – Di Estadio Alfredo di Stefano, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB, dua gol kemenangan Los Blancos disumbang oleh Karim Benzema di menit ke-9 dan 32.

Dengan hasil ini, Madrid lolos ke fase gugur sebagai juara grup dengan torehan 10 poin. Sementara itu, Gladbach tetap lolos sebagai runner-up dengan 8 poin, karena di laga lain Inter Milan bermain imbang 0-0 oleh Shakhtar Donetsk. Dua nama terakhir dipastikan tersingkir.

Madrid langsung unggul di menit ke-9. Sundulan Karim Benzema yang memanfaatkan crossing Lucas Vazquez sukses bersarang di gawang Gladbach tanpa bisa dihalau Yann Sommer yang sudah mati langkah.

Gladbach coba membalas. Marcus Thuram melepaskan tembakan di menit ke-10, tetapi masih bisa ditepis oleh Thibaut Courtois.

Pada menit ke-25, Christoph Kramer dengan jeli melepaskan umpan terobosan kepada Alassane Plea. Namun dalam situasi 1 lawan 1 dengan Courtois, sepakan Plea justru menyamping di sisi kanan gawang Madrid.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Gladbach malah kebobolan lagi di menit ke-32. Dengan skema yang mirip dengan gol pertama, Rodrygo mengirim umpan silang kepada Benzema, yang diselesaikannya dengan sundulan yang lagi-lagi bersarang di sudut kanan gawang Sommer.

Tertinggal dua gol, Gladbach tak menyerah dan terus berupaya. Namun sundulan Thuram di menit ke-36 masih belum tepat sasaran, begitu juga dengan sepakan jarak jauh Florian Neuhaus semenit kemudian.

Madrid hampir saja menambah keunggulan di menit ke-39, tetapi sepakan Luka Modric masih membentur tiang gawang. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Benzema hampir saja mencetak hat-trick di menit ke-49, tetapi Sommer berhasil mengamankan gawangnya.

Neuhaus kembali mencoba peruntungannya di menit ke-52, tetapi tembakan jarak jauhnya masih melambung di atas gawang. Madrid balas menyerang lewat Toni Kroos dua menit setelahnya, namun hasil tendangannya juga tak membuahkan gol.

Kroos kembali mengancam gawang Gladbach di menit ke-63, tetapi Sommer berhasil menghalau tendangan keras gelandang asal Jerman itu. Gladbach coba memberikan perlawanan di menit ke-65, tetapi tendangan Plea masih gagal menemui gawang.

Sergio Ramos hampir saja menjebol gawang Gladbach di menit ke-73, namun sundulannya masih bisa ditepis Sommer. Di menit yang sama, tendangan Benzema masih membentur tiang gawang.

Vazquez juga punya kesempatan mencetak gol di menit ke-78, tetapi tendangan kaki kanannya juga menerpa mistar. Jelang laga usai, Benzema masih mendapat peluang mencetak gol, tetapi sundulannya kali ini aman di tangan Sommer.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 bertahan hingga usai.

Susunan pemain

Real Madrid: Courtois, Vazquez, Varane, Ramos, Mendy, Casemiro, Kroos, Modric, Rodrygo (Arribas 74′), Vinicius Junior (Asensio 74′), Benzema.

Borussia Moenchengladbach: Sommer, Wendt (Lazaro 46′), Elvedi, Ginter, Lainer, Neuhaus, Kramer (Benes 85′), Thuram (Herrmann 85′), Stindl (Wolf 85′), Plea, Embolo (Zakaria 46′).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here