Ousmane Dembele Dikabarkan Absen Pada Laga Barcelona vs Juventus

0
65
Ousmane Dembele

Liga Champions – Laga melawan Cadiz di Liga Spanyol benar-benar berakhir sial bagi Barcelona. Tak cuma kalah, skuad asuhan Ronald Koeman itu juga kembali kehilangan Ousmane Dembele karena cedera.

Di Ramón de Carranza, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB, Dembele masuk menggantikan Philippe Coutinho di awal babak kedua, saat Barcelona tertinggal 0-1. Namun ia gagal memberi perbedaan, di mana ia tak sekalipun mendapat kesempatan menembak bola ke gawang lawan.

Barcelona akhirnya kalah 1-2, dan seusai laga, Dembele mengalami masalah pada kakinya. Seusai menjalani tes, Barcelona mengumumkan bahwa Dembele menderita cedera hamstring di paha kanannya.

Akibatnya, Dembele harus menepi untuk sementara. Belum diketahui berapa lama pemain asal Prancis itu harus absen, namun ia dipastikan absen di matchday enam Liga Champions melawan Juventus, Rabu (9/12) dini hari WIB.

Baik Barcelona maupun Juventus sudah sama-sama mengunci tiket ke babak 16 besar, tetapi keduanya masih memperjuangkan tempat untuk menjadi juara grup.

Absennya Dembele menjadi kerugian untuk Barcelona, mengingat ia ikut mencetak satu gol saat Barcelona menang 2-0 di pertemuan pertama di Turin pada Oktober lalu.

Tak hanya itu, Marca juga memprediksi Dembele akan absen di dua partai LaLiga melawan Levante (13/12) dan Real Sociedad (16/12).

Cedera yang dialami Dembele di laga melawan Cadiz merupakan yang pertama di musim ini. Namun sejak bergabung ke Barcelona pada 2017, pemain 23 tahun itu memang rutin cedera.

Di musim lalu saja, ia cuma tampil 9 kali di seluruh ajang dan hanya menyumbang satu gol karena harus menjalani pemulihan. Sedangkan di musim ini, ia sudah bermain 12 kali, mencetak 4 gol dan 2 assist.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here