Real Madrid Tumbang 0-2 dari Shakhtar Donetsk Pada Matchday Kelima Grup B Liga Champions

0
61
Real Madrid

Liga Champions – Laga Shakhtar vs Madrid pada matchday kelima Grup B Liga Champions berlangsung di di NSK Olimpiyskiy, Kiev, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Pasukan Zinedine Zidane mampu tampil dominan.

Madrid hampir saja membuka gol ketika laga baru berjalan lima menit. Bermula dari tusukan Karim Benzema di sisi kiri, ia melepas umpan tarik ke tiang dekat.

Marco Asensio berhasil menyambar bola. Namun, sepakannya masih menerpa tiang gawang Shakhtar yang dikawal Anatolii Trubin.

Ancaman berikutnya dari Madrid datang di menit ke-10. Uman terobosan Luka Modric membebaskan Karim Benzema yang langsung melepas sepakan keras. Kali ini, giliran ketangguhan Trubin yang menggagalkan upaya Madrid.

Hingga pertengahan babak pertama, Madrid masih dominan dalam penguasaan bola. Shakhtar lebih memilih menunggu demi meredam El Real.

Trubin kembali beraksi menyelamatkan gawang Shakhtar di menit ke-30. Ia dengan gemilang berhasil menepis sepakan keras Asensio dari sudut sempit.

Di 15 menit terakhir laga babak pertama, serangan Madrid dari sayap mulai mudah terbaca olah Shakhtar. Tak ada peluang berbahaya yang Los Blancos ciptakan.

Skor tetap 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Shakhtar nyaris mengejutkan Madrid dari sebuah serangan balik di menit ke-52. Taison dengan kecepatannya berhasil melewati Raphael Varane.

Namun, upayanya melepas sepakan belum membuahkan hasil. Thibaut Courtois masih bisa meredam dengan kakinya.

Serangan balik Shakhtar akhirnya benar-benar mengirim mimpi buruk untuk Madrid di menit ke-57. Kesalahan komunikasi Ferland Mendy dan Varane harus dibayar mahal.

Bola umpan Marlos yang berhasil dipotong Mendy justru mengecoh Varane. Ia out of possesion saat Dentinho muncul dari belakang.

Gol!! Dentinho berhasil menyambar bola untuk memperdayai Courtois. Skor berubah 1-0 untuk Shakhtar.

Tertinggal, Madrid fokus menyerang memburu gol penyama kedudukan. Hal ini membuat mereka meninggalkan banyak celah di lini belakang. Shakhtar mampu memanfaatkannya dengan baik pada menit ke-82.

Gol!! Manor Salomon melakukan aksi individu dengan menusuk dari sisi kiri. Ia lalu melepas sepakan ke tiang dekat yang membuat Shakhtar menjauh 2-0.

Shakhtar berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 ini hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

Shakhtar Donetsk: Anatolii Trubin; Dodo, Vitao, Valerii Bondar, Mykola Matvyenko; Viktor Kovalenko (Alan Patrick
85′), Taras Stepanenko; Mateus Tete, Marlos Bonfim (Maycon 73′), Taison (Manor Solomon 74′); Moraes (Dentinho 25′ (Fernando 85′)).

Real Madrid:Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Nacho, Raphael Varane, Ferland Mendy; Luka Modric, Toni Kroos; Rodrygo (Vinicius Junior 77′), Martin Odegaard (Isco 77′), Marco Asensio; Karim Benzema (Mariano Diaz 77′).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here