Hasil Pertandingan Real Madrid Vs Getafe: Menang 2-0, El Real Dekati Atletico di Klasemen

0
395
Real Madrid Vs Getafe

Liga Spanyol – Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB, Madrid memastikan kemenangan berkat sundualan Karim Benzema di menit ke-60 dan sontekan Ferland Mendy enam menit kemudian.

Hasil ini mengantarkan Madrid naik ke urutan kedua dengan 46 poin, menggeser Barcelona yang baru mengumpulkan 43 poin dari 21 laga. Jarak dengan Atletico di puncak pun berkurang menjadi 5 poin saja, meski Luis Suarez dkk baru bermain 20 kali. Sedangkan bagi Getafe, mereka menempati peringkat 13 dengan 24 poin.

Madrid punya peluang bagus di menit ke-5. Casemiro memanfaatkan bola kemelut di depan gawang Getafe, setelah sebelumnya Luka Modric melepaskan tendangan bebas. Namun sepakannya masih melambung di atas gawang.

Nyaris! Benzema sedikit lagi membuka skor untuk Madrid, tapi sundulannya di menit ke-18 masih membentur tiang. Di menit ke-26, sepakan jarak jauh Marcelo masih jauh dari sasaran.

Madrid terus menekan. Sepakan Raphael Varane di menit ke-33 juga belum mengarah ke gawang, sedangkan tendangan kaki kiri Modric empat menit setelahnya berhasil diblok kiper Getafe, David Soria. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Getafe sempat mengancam di menit ke-47 lewat Ángel Rodríguez, namun tembakannya masih melambung di atas gawang Madrid yang dijaga Thibaut Courtois. Setelahnya, Madrid melanjutkan dominasi.

Benzema melepaskan tembakan mendatar di menit ke-48, tapi Soria berhasil menepisnya. Lima menit kemudian, sundulan Nacho melambung di atas gawang Getafe.

GOL! Madrid unggul 1-0 di menit ke-60. Crossing Vinicius Junior berhasil dituntaskan Benzema dengan sundulan yang tak mampu dihalau Soria. Gol tersebut menjadi yang ke-11 buat penyerang Prancis itu di LaLiga musim ini.

Belum puas dengan satu gol, Madrid kembali menambahnya di menit ke-66. Crossing Marcelo dari sisi kiri, berhasil diselesaikan Ferland Mendy dengan sontekan pelan, namun terukur dan jauh dari jangkauan Soria. Madrid memimpin 2-0.

Setelahnya, Madrid tak banyak menekan. Benzema sempat mendapat kans lagi di menit ke-70, namun sepakan jarak jauhnya belum tepat sasaran. Sementara Getafe tetap tak berkutik sepanjang laga.

Skor 2-0 bertahan hingga usai.

Susunan pemain

Real Madrid: Courtois, Mendy, Varane, Nacho, Marcelo (Chust 86′), Casemiro, Modric, Marvin (Arribas 55′), Asensio (Isco 76′), Benzema, Vinicius Junior.

Getafe: Soria, Olivera, Cabaco (Timor 73′), Chakla, Damian Suarez, Cucurella (Unal 73′), Arambarri, Maksimovic, Portillo (Alena 55′), Juan Hernandez (Jaime Mata 54′), Angel Rodriguez (Kubo 55′)