Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022: Italia Gebuk Irlandia Utara 2-0

0
1048
Italia

Piala Dunia – Italia membuka perjalanannya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan hasil manis. Azzurri menumbangkan Irlandia Utara dengan skor 2-0.

Italia vs Irlandia Utara bertemu di matchday pertama Grup C. Laga ini berlangsung di Stadion Ennio Tardini, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB.

Azzurri berhasil menang dengan skor 2-0. Semua gol lahir di babak pertama lewat kaki Domenico Berardi dan Ciro Immobile. Italia terus dalam tekanan di 10 menit awal babak kedua. Tim tamu bahkan mampu melepaskan dua tembakan beruntun dari Michael Smith dan Gavin, namun bola masih bisa ditepis oleh Donnarumma.

Tim besutan Roberto Mancini memperlambat tempo permainan di babak kedua. Keunggulan dua gol membuat mereka lebih nyaman dalam berlama-lama menguasai bola.

Di sisi lain, Irlandia Utara sangat agresif untuk merebut penguasaan bola dari Italia. Alhasil ada momentum untuk menekan di menit ke-68, namun bola tembakan Michael Smith dari luar kotak penalti cuma menghasilkan sepak pojok.

Percobaan Irlandia Utara kembali gagal di menit ke-82. Bola tembakan Steven Davis dari luar kotak penalti digagalkan oleh Donnarumma.

Italia mulai menekan di lima menit akhir. Ada tiga tembakan yang dilepaskan, namun tak berbuah gol hingga laga tuntas.

Susunan Pemain:

Italy: G Donnarumma; Florenzi, Bonucci, Chiellini, Emerson (Spinazzola 75); Pellegrini (Barella 63), Locatelli (Pessina 84), Verratti; Berardi (Chiesa 75), Immobile, Insigne (Grifo 84).

Northern Ireland: Peacock-Farrell; Smith, Cathcart, J Evans, Dallas; McNair; C Evans (Saville 46), Davis, McCann (Thomas 78); Whyte (Lavery 63), Magennis (Lafferty 78).