Berita MotoGP – Carlo Pernat seorang pengamat senior MotoGP mengatakan bahwa pihak penyelenggara MotoGP memiliki rencana cadangan jika GP POrtugal Benar – benar batal dilaksanakan dan ada dua rencana yang bakal dilakukan. Sebagaimana diketahui, balapan di MotoGP Portugal 2020 memang terancam batal. Hal itu terjadi seiring meningkat pesatnya kasus virus corona di negara tersebut belakangan ini.

Mendapati kondisi ini, Pernat mengatakan bahwa Dorna Sports tak tinggal diam. Sebab, Dorna Sports tak ingin balapan pamungkasnya pada musim ini harus batal digelar.

Rencana baru pun telah disiapkan jika balapan di SIrkuit Portimao, Portugal, pada 22 November 2020 itu harus dibatalkan. Opsi pertama adalah dengan menggelar balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Dengan begitu, akan ada tiga seri beruntun yang digelar di sana. Sebab, seri ke-12 dan ke-13 digelar di sirkuit tersebut. Selain itu, seri pamungkas MotoGP 2020 juga kemungkinan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

“Carmelo Ezpeleta sudah memiliki plan b (untuk balapan di Portimao yang terancam batal karena merebaknya virus Covid-19),” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Jumat (6/11/2020).

“Kemungkinannya, menggelar tiga balapan di Valencia. Tetapi, itu belum pasti. Ada juga kemungkinan pindah ke Jerez untuk GP terakhir,” tukasnya.

Hasil Free Practice 2 MotoGP Eropa 2020, Jack Miller Jadi Yang Tercepat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here