Barcelona Mengalahkan Real Sociedad 2-1 di Lanjutan Liga Spanyol

0
129
Barcelona

Liga Spanyol – Bertanding di Camp Nou, Kamis (17/12/2020) dinihari WIB, Barcelona mesti bekerja keras. Sociedad memimpin lebih dulu melalui gol Willian Jose, tapi gol-gol balasan Barca dari Jordi Alba dan Frenkie de Jong memastikan tiga poin untuk tuan rumah.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Barcelona di papan klasemen Liga Spanyol. Lionel Messi cs kini menempati peringkat kelima usai meraih 20 poin hasil 12 laga, berjarak enam poin dari Atletico Madrid di urutan teratas dan enam poin dari juara bertahan Real Madrid (3).

Real Sociedad belum tergeser dari posisi kedua dengan koleksi 26 poin dari 14 pertandingan.

Barcelona mengambil kendali permainan di awal pertandingan. Sebuah peluang baru terlahir di menit kedelapan setelah crossing Jordi Alba diteruskan Antoine Griezmann dengan sepakan voli. Namun, bola mengarah ke tiang jauh tapi masih melenceng dari gawang.

Dua menit kemudian, Barca kembali mengancam. Umpan silang Sergino Dest menemui Pedri, yang tidak terkawal di dekat titik penalti. Sundulan Pedri dari dekat tiang meleset.

Meski Barcelona lebih dominan, Sociedad berhasil mencuri gol. Di menit ke-27, Willian Jose membawa tim tamu unggul 1-0.

Barca gagal mengamankan bola hasil sepak pojok sehingga jatuh ke kaki Robin Le Normand. Operannya kepada Portu diteruskan dengan umpan tarik yang dengan mudah disontek oleh Willian Jose dari tiang dekat.

Keunggulan Sociedad hanya seumur jagung. Barca hanya butuh empat menit untuk menciptakan gol balasan dari Jordi Alba untuk menyeimbangkan permainan dalam kedudukan 1-1.

Alba meliuk-liuk menembus sisi kanan pertahanan Sociedad sebelum melepaskan umpan ke tiang jauh. Bola yang dipantulkan Griezmann di tengah kotak penalti disambut Alba dengan tembakan melengkung kaki kanan yang sukses bersang di sudut atas gawang Sociedad.

Barcelona nyaris memperbesar skornya. Di menit ke-37, sepakan Griezmann dari sudut sempit membentur mistar gawang.

Hanya enam menit kemudian, Barcelona akhirnya mendapatkan gol keduanya. De Jong menjauh dari penjaganya untuk menyambar umpan silang Alba dari tengah kotak penalti. Hakim garis mengangkat bendera tanda offside, namun setelah diperiksa dengan VAR gol De Jong dinyatakan sah sehingga Barcelona kini berbalik memimpin 2-1 menuju turun minum.

Setelah restart, Barcelona menciptakan peluang bagus. Kerja sama Sergio Busquets kepada Alba diakhiri dengan sebuah umpan silang yang jatuh di depan gawang. Griezmann mencocor bola tapi bisa dihentikan Remiro di garis goal line.

Sociedad tetap sabar menggulirkan bola. Di menit ke-78, Sociedad membuat dua peluang beruntun saat sepakan Merino diblok Oscar Mingueza. Bola rebound diteruskan Isak dengan umpan silang dari kanan yang diteruskan dengan sepakan Nacho Monreal tapi masih melenceng.

Sociedad kembali menggempur Barcelona. Marc-Andre ter Stegen mesti melakukan penyelamatan ganda untuk menghalau tembakan Willian Jose dan Isak.

Meskipun mengurung Barcelona hingga menit-menit akhir, Sociedad tidak mampu menambah golnya. Barcelona berhak atas kemenangan atas Sociedad dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain

BARCELONA: Ter Stegen, Jordi Alba, Araujo, Oscar Mingueza (Lenglet 79′), Dest, Busquets, De Jong, Messi, Griezmann (Trincao 67′), Braithwhite, Pedri (Pjanic 74′)

REAL SOCIEDAD: Alex Remiro, Nacho Monreal, Gorosabel, Le Normand (Sagnan 85′), Januzaj (Barrenetxea 56′), Mikel Merino, Zubeldia, Guevara (Navarro 56′), Zubimendi, Willian Jose, Portu (Isak 64′)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here