Pecat Jorge Lorenzo, Yamaha Sudah Benar

0
146

MotoGP | Sepakbola.id – Lin Jarvis, DIrektur Yamaha memberikan komentar soal tiimnya memecat Jorge Lorenzo sebagai test rider. Menurut Jarvis hal tersebut sudah tepat dilakukan timmnya. Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang sempat berstatus sebagai pembalap pengembang Tim Yamaha. Langkah tersebut ia pilih setelah memutuskan untuk pensiun sebagai pembalap profesional di akhir musim MotoGP 2019.

Akan tetapi kontribusi Lorenzo sebagai seorang pembalap pengembang Tim Yamaha nyatanya kurang optimal. Pasalnya, Tim Yamaha sendiri bisa dibilang cukup gagal menjalani kampanye mereka di MotoGP 2020.

Kondisi tersebut membuat manajemen Tim Yamaha akhirnya memecat Lorenzo sebagai test rider mereka. Bahkan Tim Yamaha sendiri sudah menemukan pengganti Lorenzo sebagai test rider pada diri Cal Crutchlow.

Keputusan Tim Yamaha memecat Lorenzo sebagai test rider sendiri memang mendapatkan banyak tanggapan dari sejumlah pihak. Ada yang mengkritisi, namun tidak sedikit yang mendukung pemecatan tersebut.

Jarvis pun menjadi salah satu yang menilai keputusan Tim Yamaha memecat Lorenzo sebagai test rider sudah tepat. Sebab, Jarvis percaya bahwa Crutchlow bakal mampu memberikan kontribusi lebih untuk Tim Yamaha ketimbang Lorenzo.

“Kami merasa sangat yakin bahwa telah membuat keputusan sangat bagus dengan memilih Cal Crutchlow. Saya percaya karena Cal merupakan seorang pekerja keras,” jelas Jarvis, seperti dilaporkan oleh GPOne, Sabtu (26/12/2020).

“Dia benar-benar sudah tidak sabar untuk terlibat dalam proyek ini. Kami memulai musim ini dengan memberikan Jorge kontrak sebagai test rider dan kami memiliki program tes yang sangat luar biasa,” sambungnya.

“Kenyataannya, kami hanya menurunkan Jorge selama dua hari dalam tes di Sepang dan Portimao. Itu benar-benar sangat mengcewakan kami. Jadi, kami tidak ingin melakukan kesalahan yang sama pada kejuaraan dunia tahun depan.”

“Kami akan menjalani program pengujian lebih intens pada kejuaraan dunia tahun depan. Kami merasa sangat yakin bahwa dengan perubahan teknis, kami akan mendapat banyak informasi dari pengujian tahun ini,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.

Aleix Espargaro Blak – Blakan Soal Performa Aprilia Di Musim MotoGP 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here