Berita MotoGP – Gelaran MotoGP Rep Ceko musim depan masih tanda tanya karena salah satu sirkuit legendaris, Sirkuit Brno tidak masuk dalam kalende SEmentara MotoGP 2021. Dorna baru saja merilis jadwal kompetisi untuk musim 2021, dengan 20 balapan dan 3 sirkuit masuk cadangan termasuk Mandalika, Indonesia.

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta mengatakan Brno perlu pengaspalan ulang untuk memenuhi kriteria yang dibutuhkan untuk menggelar balapan tahun depan.

“Kami tidak memasukkannya ke kalender dan melihat apakah mereka bisa mencapai itu,” kata Ezpeleta seperti dikutip Reuters. “Jika tidak kami akan memasukkan Grand Prix cadangan pada periode tersebut.”

“Brno telah sejak lama menjadi bagian kalender dan merupakan Grand Prix yang penting, tapi masalah keselamatan juga penting, khususnya pengaspalan ulang, itu wajib. Jika kami tidak mendapatkan konfirmasi kami tidak bisa menyertakannya dalam kalender.”

Slot yang kosong dalam kalender berada pada periode antara Finlandia pada 11 Juli dan Austria pada 15 Agustus. Sirkuit Algarve di Portugal yang digunakan Formula 1 bulan lalu, Sirkuit Igora Drive di dekat St Petersburg, Rusia, dan Sirkuit Mandalika di pulau Lombok, Indonesia, menjadi trek cadangan dalam kalender provisional tahun depan.

Garrett Gerloff Sudah Siap Siaga Kapan Pun Gantikan Valentino Rossi

“Kami mencoba untuk kembali ke normalitas, kami bicara kepada semua promotor dan membuat kalender normal karena penting untuk memblok hari-hari itu dan mengetahui tepatnya di hari apa akan ada Grand Prix,” kata Ezpeleta.

“Kami akan start di Qatar seperti biasa dan finis di Valencia seperti biasanya untuk satu tahun lagi. Dan di antara seri pembuka dan penutup itu kami akan memiliki 18 Grand Prix. Semoga kami bisa melakukannya.”

Sementara itu kejuaraan kelas premier musim 2020 digelar sepenuhnya di Eropa karena terganjal krisis kesehatan global, namun untuk kelas Moto2 dan Moto3 sempat membuka kejuaraan mereka di Qatar. Sebab, tim dan pembalap telah terlebih dahulu tiba di Sirkuit Losail untuk menjalani tes pramusim sebelum lockdown diberlakukan.

Joan Mir Merasa Beruntung Bisa Tampil Konsisten di MotoGP 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here