Aleix Espargaro Blak – Blakan Soal Performa Aprilia Di Musim MotoGP 2020

0
576

MotoGP | Sepakbola.id – Aleix Espargaro rider dari tim Aprilia Gresini memberikan komentarnya tentang performa timnya di MotoGP 2020 kemarin. Espargaro mengaku sangat kecewa dengan Aprilia musim tersebut. Sebagaimana diketahui semenjak memutuskan tampil di MotoGP 2015, Tim Aprilia memang belum mampu berbicara banyak. Bahkan selama lima musim berkiprah di MotoGP, Tim Aprilia selalu menjadi yang terburuk.

Pada MotoGP 2020, Tim Aprilia juga tidak mampu menunjukkan peningkatan performa yang signifikan. Padahal pada sesi uji coba pramusim, Tim Aprilia sempat menunjukkan performa yang cukup menjanjikan.

Ya, tim pabrikan asal Italia tersebut hanya mampu mengoleksi 54 poin dari 14 balapan yang berlangsung di MotoGP 2020. Dengan kondisi tersebut, Tim Aprilia harus puas menempati posisi ke-11 di klasemen akhir tim MotoGP 2020.

Ketidakmampuan Tim Aprilia tampil kompetitif di MotoGP 2020 memang didasari oleh masalah teknis dan non-teknis. Di sektor teknis, motor Tim Aprilia, yakni RS-GP, masih tak memiliki kecepatan yang mumpuni. Sementara di sekot non-teknis, Tim Aprilia disibukan dengan persoalan dopin salah satu pembalapnya, Andrea Iannone.

Espargaro sebagai pembalap yang sudah tiga musim membela Tim Aprilia pun mengomentari kiprah timnya di MotoGP 2020. Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku benar-benar kecewa dengan performa Tim Aprilia di kejuaraan dunia tahun ini.

“Jujur saja, saya sangat marah soal musim ini. Saya sungguh marah, karena kami tak pernah membuktikan bahwa motor kami dekat dengan motor papan atas, dan masih banyak tugas yang harus diselesaikan,” jelas Espargaro, seperti disadur dari Marca, Sabtu (26/12/2020).

“Meski begitu, kami tidak bisa meraih ritme balap sebaik di Portugal, jika motor kami tidak mampu tampil mengesankan. Motor kami masih yang terburuk di grid MotoGP, namun tanpa alasan jelas,” sambung pembalap berusia 31 tahun tersebut.

“Kami sangat dekat dengan papan atas, dan atas alasan ini tahun depan bakal sangat krusial, bagi Aprilia dan saya sendiri. Kami harus bertarung di posisi enam besar. Jika tak bisa melakukannya di tiap balapan, 2021 takkan jadi tahun yang baik sama sekali,” imbuhnya.

Skorsing Andrea Iannone, Juga Menyesali Hal Tersebut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here