Alex Marquez Sudah Menemukan “Klik” Pengendalian Motor Honda RC213V Pada Paruh Kedua Musim Ini

0
51
Alex Marquez

MotoGP – Pebalap rookie MotoGP 2020 Alex Marquez menemukan klik pengendalian motor Honda RC213V pada paruh kedua musim ini.

Adik Marc Marquez itu optimistis bisa lebih baik pada 2021 meskipun berada di tim satelit LCR Honda.

Alex Marquez mulai keluar dari bayang-bayang kakaknya, enam kali juara dunia MotoGP Marc Marquez, saat MotoGP 2020 memasuki paruh kedua.

Dia mulai menguak rahasia untuk menjinakan motor Honda RC213V yang terkenal liar. Hasilnya, dua kali podium pada balapan basah di Le Mans, dan persaingan podium.

Alex Marquez mengklaim gaya membalapnya memang mirip dengan Marc Marquez. Namun, ada satu yang paling membedakan. Apa itu?
Alex naik pangkat ke Repsol Honda musim lalu setelah jadi juara dunia Moto2. Dia mendapat kesempatan untuk bertandem dengan kakaknya sekaligus juara dunia Marc Marquez.

Tapi, yang terjadi malah Alex berjuang sendirian sepanjang MotoGP 2020 karena Marc mendapat cedera patah lengan di seri MotoGP Jerez. Cedera itu membuat Marc harus dioperasi beberapa kali, sebelum akhirnya melewatkan sisa balapan.

Performa Alex pun terbilang biasa-biasa saja karena dia cuma finis posisi ke-14 dengan 74 poin. Prestasi terbaiknya adalah finis podium kedua secara beruntun di Prancis dan Aragon.

Selain itu, Alex pernah dua kali gagal finis dan tiga kali finis di luar zona poin, yakni posisi ke-16, ke-17, dan ke-16. Maka wajar jika Alex dianggap gagal untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Marc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here