Dwigol Ibrahimovic Antar Rossoneri Menang 2-0 atas Cagliari

0
145
Ibrahimovic

Liga Italia – Bertamu ke markas Cagliari, skuad asuhan Stefano Pioli menang dua gol tanpa balas.

Di Sardegna Arena, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB, kemenangan Milan ditentukan oleh dua gol Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-7 dan 52.

Hasil ini membuat Rossoneri tetap di puncak klasemen sementara dengan 43 poin, unggul tiga angka dari Inter Milan yang ada di urutan kedua. Sedangkan bagi Cagliari, mereka ada di urutan ke-17 dengan 14 poin.

Tuan rumah membuka peluang lewat Giovanni Simeone pada menit ke-4, namun sundulannya memanfaatkan umpan Razvan Marin masih melenceng dari gawang Milan. Tiga menit berselang, Rossoneri malah unggul duluan.

Ibrahimovic, yang kembali menjadi starter usai pulih dari cedera, dilanggar Charalambos Lykogiannis di kotak penalti, dan Video Assistant Referee (VAR) mengkonfirmasi itu. Ibrahimovic sendiri yang maju sebagai penendang, dan ia sukses mencetak gol.

Milan memimpin 1-0, dan Cagliari coba membalas. Joao Pedro punya kans di menit ke-10, tapi sepakannya masih melebar ke sisi kiri gawang Milan.

Tim tamu tak puas cuma unggul satu gol. Davide Calabria hampir saja menggandakan keunggulan Milan, namun tembakan jarak jauhnya di menit ke-25 dihalau oleh kiper Cagliari, Alessio Cragno.

Simeone kembali mengancam gawang Milan lima menit kemudian, tetapi percobaan jarak jauhnya malah melebar. Di menit ke-35, sundulan Luca Ceppitelli melambung di atas gawang Gianluigi Donnarumma.

Calabria lagi-lagi memperoleh kesempatan di menit ke-36, tapi kali ini tendangannya membentur tiang gawang. Skor 1-0 untuk Milan bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Milan menambah gol di menit ke-52. Umpan terobosan Calabria disambut oleh Ibrahimovic di kotak penalti Cagliari. Lolos dari penjagaan lawan, ia kemudian melepaskan tembakan yang gagal dibendung Cragno. Skor menjadi 2-0.

Milan tak mengendurkan serangan. Franck Kessie nyaris mencetak gol ketiga untuk Milan, namun Cragno berhasil menepis sundulannya di menit ke-58. Simeone balik mengancam Milan di menit ke-63, tapi tembakannya dimentahkan Donnarumma.

Ibrahimovic punya kesempatan untuk mencetak hat-trick, tapi sepakan kaki kirinya di menit ke-64 masih bisa diselamatkan Cragno dalam situasi 1 lawan 1.

Milan harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-74. Alexis Saelemaekers, yang baru masuk di menit ke-66, malah membuat dua pelanggaran serius, berbuah kartu kuning di menit ke-68 dan 74. Tak sampai 10 menit di lapangan, ia pun diusir wasit.

Cagliari coba memanfaatkan keunggulan jumlah pemain itu, namun Milan sudah nyaman dengan keunggulan dua gol dan bertahan dengan baik hingga akhir laga. Skor 2-0 bertahan hingga usai.

Susunan pemain

Cagliari: Cragno; Zappa (Pavoletti 79′), Godin, Ceppitelli, Lykogiannis; Pereiro (Sottil 57′), Marin, Duncan (Oliva 68′); Nainggolan, Joao Pedro; Simeone (Cerri 80′)

AC Milan: Donnarumma; Calabria, Kjaer (Kalulu 46′), Romagnoli, Dalot; Tonali (Meite 72′), Kessie; Castillejo, Brahim Diaz (Conti 83′), Hauge (Saelemaekers 66′); Ibrahimovic

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here