Bungkam Sevilla, Barcelona Siap Panaskan Perburuan Gelar La Liga

0
159
Ronald Koeman

Liga Spanyol – Gerard Pique menyambut positif kemenangan Barcelona atas Sevilla dalam ajang La Liga. Ia merasa tambahan tiga poin berarti Barcelona bisa kembali bersaing dalam perebutan gelar.

Barcelona baru saja menang 2-0 di markas Sevilla dalam lanjutan la Liga, Sabtu (27/2/2021) malam WIB. Dua gol Blaugrana dicetak oleh Ousmane Dembele dan Lionel Messi.

Kemenangan atas Sevilla membawa Barcelona ke posisi dua di klasemen La Liga. Blaugrana untuk sementara menggeser musuh bebuyutannya Real Madrid.

Barcelona sekarang mengumpulkan 53 poin dari 25 pertandingan. Mereka terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid yang baru memainkan 23 pertandingan.

Pique senang dengan penampilan timnya saat mengalahkan Sevilla. Menurutnya, Barcelona sudah menampilkan performa yang bagus terutama setelah hasil buruk mereka belakangan ini.

“Hari ini kami memainkan pertandingan yang hebat, ini adalah salah satu hari di mana saya paling bangga dengan tim ini. Bermain seperti ini, tim ini tetap bisa melakukan hal-hal penting,” kata Pique seperti dilansir Barca Blaugranes.

“Kami tahu kami harus bermain bagus setelah pukulan keras melawan Cadiz dan PSG. Kami tidak terlalu bagus melawan Elche tetapi kami membalikkannya dan kami berhasil menjaga clean sheet.”

Pique juga mengungkapkan keyakinannya kalau kemenangan atas Sevilla sudah membuat Barcelona masuk lagi ke dalam perburuan gelar La Liga musim ini.

“Hari ini tim menunjukkan bahwa kami memiliki bakat dan kami yakin kami bisa berjuang untuk meraih gelar. Kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan pada hari Rabu,” lanjutnya.

“Liga masih berjalan. Sampai secara matematis mustahil, peluang masih terbuka.”