Andrea Dovizioso Secara Resmi Memutuskan untuk “menganggur” pada MotoGP 2021

0
192
Andrea Dovizioso

MotoGP – Andrea Dovizioso sudah memutuskan untuk “menganggur” pada MotoGP 2021 karena belum memilih tim. Namun jelang musim bergulir, Dovizioso kemungkinan bakal mendapatkan tawaran dari Repsol Honda.

Kemungkinan ini bisa terjadi karena belum pulihnya Marc Marquez usai jalani operasi ketiga. Setidaknya, Marquez harus istirahat enam bulan lagi sehingga dipastikan absen di awal-awal balapan.

Dovizioso menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Marquez. Lalu apa komentar pembalap asal Italia ini?

“Lihat saja apa yang akan mereka tawarkan kepada saya, kalau mereka memang mau rekrut,” ujar Dovizioso seperti dikutip Motorsport.

Dovizioso tinggalkan Ducati dengan cara yang tidak mengenakkan. Pembalap asal Italia ini dikabarkan berselisih dengan petinggi pabrikan asal italia itu.

Andrea Dovizioso buka suara soal alasan sebenarnya tinggalkan Ducati di akhir musim MotoGP 2020. Dovizioso membantah perpisahannya dengan Ducati disebabkan oleh tidak adanya kecocokan soal kontrak.

Baru sekarang, Dovizioso mau mengungkapkan fakta soal kontraknya di Ducati. Pembalap asal Italia itu mengatakan negoisasi tak pernah diberikan Ducati kepadanya.

Dovizioso mengatakan retaknya hubungan antara dirinya dengan Manajer Umum Ducati Gigi Dall’lgna menjadi penyebab utama kepergiannya dari tim asal italia itu. Dia sudah tak bicara dengan Gigi sejak 2017.

“Bagaiman relasi saya dengan Gigi? Nol besar. Di tahun tahun sebelumnya masih 30 persen, lalu sejak Jorge Lorenzo tiba di 2017, tim saya jadi terisolasi saat itu,” kata Dovizioso.

Dovizioso juga mengungkapkan begitu berkuasanya Gigi Dall’lgna di Ducati. Keputusannya untuk akhiri kontrak sepenuhnya diambil Gigi bukan seluruh manajemen.

“Keputusan akhiri kontrak saya sepenenuhnya dari Gigi. Ada juga permintaan Ducati, tapi itu salah karena seluruh keputusan ada di tangannya,” ujar Lorenzo.

“Di awal 2016, ada peluang untuk memboyong Marc Marquez tapi Gigi lebih memilih Lorenzo.”

Dovizioso mengatakan Gigi sebenarnya sudah ingin mendepaknya sejak 2019. Itu terjadi saat pertemuan teknis antara MotoGP Jerman dan Austria.

“Itu harusnya jadi pertemuan teknis, tapi kami berubah pikiran. Ada keributan dan kami jumpa seluruh mekanik,” katanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here