Ole Gunnar Solskjaer Mengatakan Anthony Martial masih sangat layak untuk menjadi ujung tombak Manchester United

0
191
Ole Gunnar Solskjaer and Anthony Martial

Liga Inggris – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan pembelaan terhadap Anthony Martial. Ia menilai sang striker masih sangat layak untuk menjadi ujung tombak Manchester United.

Sejak musim 2019/20, Martial mendapatkan peran baru di Manchester United. Solskjaer mempercayakannya sebagai striker tengah Setan Merah menggantikan peran Romelu Lukaku.

Tampil apik di musim lalu, performa Martial jeblok musim ini. Ia minim mencetak gol sehingga ia belakangan ini mendapatkan banyak kritikan dari berbagai pihak.

Solskjaer sendiri menegaskan bahwa ia masih percaya kepada penyerang Prancis tersebut. “Anthony tahu apa yang ia inginkan dan ia bekerja keras untuk tampil apik di tim ini,” buka Solskjaer yang dikutip Goal International.

Solskjaer menampik anggapan bahwa Martial bermalas-malasan di sesi latihan MU. Ia menyebut sang striker bekerja keras untuk memperbaiki penampilannya.

“Saya sangat senang melihat caranya berlatih setiap hari. Dia tidak akan bersantai-santai dan menunggu sesuatu terjadi.”

“Ia tahu bahwa ia harus mengubah keadaannya dan kami mencoba untuk membantunya. Karena kami tahu ia memiliki kualitas dan kelas yang luar biasa,”

Solskjaer juga meyakini tren negatif yang hinggap pada Martial akan segera berakhir.

Ia menilai sang striker akan menuai hasil dari kerja kerasnya.

“Semua orang pasti pernah menjalani periode yang sulit. Anthony saat ini bekerja keras dan itulah yang terpenting,” ujarnya.

Musim ini Martial memang minim memberikan kontribusi bagi Manchester United.

Sang penyerang hanya membuat total tujuh gol dan delapan assist bagi MU musim ini.