Hasil Pertandingan Jerman Vs Islandia: Kai Havertz Sumbang Gol, Die Mannschaft Menang 3-0

0
1114
Kai Havertz

Piala Dunia – Jerman menang dengan hasil meyakinkan di awal Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim besutan Joachim Loew ini mengalahkan Islandia dengan skor 3-0.

Jerman vs Islandia hadir di matchday pertama Grup J. Duel berlangsung di MSV-Arena, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB. Jerman langsung tancap gas di awal laga.

Alhasil gol pertama datang di menit kedua. Serge Gnabry berhasil menyambut umpan lambung di kotak penalti Islandia, yang kemudian menyodorkan bola ke Leon Goretzka untuk dituntaskan menjadi gol.

Die Mannschaft memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ketujuh. Leroy Sane yang menusuk ke kotak penalti Islandia dari sisi kiri melepaskan umpan tarik. Kai Havertz berada di posisi bebas untuk menceploskan bola ke gawang Hannes Thor Halldorsson.

Islandia baru mampu melepas tembakan di menit ke-27. Runar Mar Sigurjonsson mendapat ruang tembak di dalam kotak penalti, namun bola masih bisa diblok lawan.

Jerman kembali mengancam di menit ke-37. Goretzka melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, bola mengarah ke tengah gawang dan mampu diamankan Halldorsson.

Giliran Joshua Kimmich yang melepaskan tembakan di menit ke-47. Laju bola masih terlalu lemah hingga dengan mudah diantisipasi Halldorsson. Jerman pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Islandia mengancam Jerman di lima menit awal babak kedua. Dari luar kotak penalti Arnor Ingvi Traustason melepaskan tembakan, namun arahnya masih di atas target.

Ancaman kembali lahir di menit ke-50. Aron Gunnarsson berhasil menyambut bola umpan dari tembakan bebas, tapi arahnya masih melebar dari gawang.

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, Islandia malah kebobolan lagi di menit ke-56. Ikay Guendogan merobek gawang Islandia setelah bola tembakannya dari luar kotak penalti gagal dibendung Halldorsson. 3-0 Jerman memimpin.

Semenit berselang Islandia langsung mengancam. Bola sundulan Sverrir Ingason mengarah ke gawang, tapi Manuel Neuer dengan sigap mengatasinya.

Neuer kembali mengamankan gawang Jerman di menit ke-65. Dia mampu menghentikan bola tembakan Jon Dadi Bodvarsson, yang dilepaskan tepat di garis kotak penalti.

Jerman sejatinya kesulitan menembus kotak penalti Islandia di babak kedua. Goretzka bahkan kembali harus melepas tembakan dari luar kotak di menit ke-68, namun percobaan itu belum membahayakan gawang lawan.

Di menit ke-77 gantian Matthias Ginter, yang menembak dari luar kotak penalti. Bola yang dia lepaskan juga cuma mengenai pertahanan Islandia.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu pertandingan. Jerman menyudahi laga ini dengan kemenangan 3-0.

Susunan Pemain:

Jerman: Manuel Neuer; Lukas Klostermann, Antonio Rudiger, Matthias Ginter, Emre Can; Leon Goretzka (Florin Neuhaus 71′), Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan; Leroy Sane (Timo Werner 79′), Serge Gnabry (Amin Younes 86′), Kai Havertz (Jamal Musiala 78′).

Islandia: Hannes Halldorsson; Alfons Sampsted, Sverrir Ingason, Kari Arnason, Hordur Magnusson; Aron Gunnarsson; Birkir Bjarnason, Runar Mar Sigurjonsson (Albert Gudmundsson 40′), Victor Palsson (Ari Freyr Skulason 89′), Arnor Ingvi Traustason (Arnor Sigurdsson 71′); Jon Dadi Bodvarsson (Kolbeinn Sigthorsson 89′).