Masa Pengasingan Arkadiusz Milik di Napoli Akan Segera Berakhir

0
120
Arkadiusz Milik

Liga Italia – Diberitakan Rai Sport dan dilansir Football Italia, Napoli dan Marseille sudah mencapai kesepakatan terkait transfer Milik. Striker asal Polandia itu setuju pindah ke Ligue 1, dan akan menjalani tes medis pada Kamis (21/1/2021) mendatang.

Rencananya, Milik akan pindah dengan status pinjaman hingga akhir musim, dengan opsi pembelian. Itu artinya, Milik akan memperpanjang kontraknya bersama Napoli agar klub bisa mendapat biaya penjualan nantinya.

Jika jadi dipermanenkan, Marseille akan membayar biaya transfer 9 juta Euro plus 4 juta Euro jika syarat-syarat tertentu dipenuhi. Napoli juga akan mendapat persentase jika Milik kembali dijual di masa depan.

Biaya itu jauh lebih murah dari yang selama ini dipasang Napoli, yakni sekitar 15 juta Euro. Keputusan Napoli ‘banting harga’ ini diyakini karena Milik akan pindah keluar Italia, bukan bertahan di Serie A dan bergabung dengan klub rival.

Mengenai gaji, Milik akan menerima 4 juta Euro per musim. Apabila tak ada hambatan, ia akan segera berseragam OM sebelum bursa ditutup akhir Januari, mengakhiri masa baktinya untuk Napoli.

Milik diketahui tak pernah sekalipun turun bermain di musim ini. Ia sedang dibekukan oleh klub, setelah enggan memperpanjang kontrak di musim panas lalu. Pemain 26 tahun itu sendiri kontraknya akan berakhir pada Juni mendatang.

Selama membela Napoli sejak 2016, Milik sudah mencetak 38 gol dari 93 laga, dan berhasil menyumbang satu gelar Coppa Italia pada musim lalu dengan mengalahkan Juventus lewat adu penalti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here