Manchester United Siap Tebar Ancaman ke Manchester City

0
52

Liga Inggris – Kegagalan di ajang Liga Champions tak membuat Manchester United panik. Malah sebaliknya, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih memberikan peringatan kalau timnya bakalan segera bangkit dari keterpurukannya di akhir pekan ini.

Manchester United dipastikan tersingkir dari Liga Champions pada Rabu (9/12/2020) lalu. Mereka finis di peringkat ke-3 dalam klasemen akhir Grup H setelah dikalahkan RB Leipzig di Red Bull Arena Leipzig dengan skor 2-3.

Sudah cukup jelas bahwa moral pemain Manchester United akan turun pasca kekalahan tersebut. Selain itu, Solskjaer juga menjadi semakin tertekan karena tuntutan untuk mundur dari jabatannya kian membesar.

Situasi ini menjadi modal yang buruk buat the Red Devils untuk berkiprah di ajang Premier League akhir pekan ini. Apalagi mereka harus berhadapan dengan rival sekotanya, Manchester City.

Di sisi lain, kondisi Manchester City sedang cukup apik. Empat dari lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi sukses dimenangkan dengan agregat skor 11-0. Benar, the Citizens tidak kebobolan dalam kelima laga tersebut.

Tidak mengherankan kalau publik lebih mengunggulkan Manchester City meraih kemenangan ketimbang Manchester United. Namun Solskjaer cukup yakin kalau timnya bakalan bangkit pada akhir pekan ini.

“Semua pemain memang seharusnya merasa frustrasi dan kecewa saat kalah, jadi anda ingin bangkit dan memenangkan pertandingan berikutnya,” ujar Solskjaer seperti yang dikutip dari Goal International.

“Saya pikir kami telah menunjukkan itu beberapa kali pada tahun ini, bahwa kami bisa menangani momen kemunduran dengan baik,” lanjutnya.

Solskjaer enggan merasa panik terlalu cepat. Menurutnya, kekalahan di dunia sepak bola adalah hal yang biasa walau beberapa momen buruk itu selalu menempel erat di kepala setiap orang.

“Penting untuk tidak menekan tombol panik setiap waktu. Anda tahu tidak semua pertandingan bisa dimenangkan, tapi ada kekalahan yang akan bertahan dan menyakiti anda lebih dari yang lainnya,” tambahnya.

“Sekarang, kami menghadapi realita tidak bermain di Liga Champions di sisa musim ini jadi kami harus ‘move on’, kembali ke Liga Champions dan melakukannya dengan cara berkembang dari musim sebelumnya,” pungkasnya.

Pertandingan melawan Manchester City akan diselenggarakan pada Minggu (13/12/2020) dinihari. Laga tersebut digelar di markas kebanggaan Manchester United, Old Trafford.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here