Sanksi Larangan Bermain Menanti Lionel Messi Akibat Kartu Merah Saat Melawan Athletic Bilbao

0
206
Lionel Messi

Liga Spanyol – Barcelona harus menerima kenyataan pahit gagal meraih gelar Piala Super Spanyol. Pada babak final yang digelar di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Senin (18/1/2021) dini hari WIB, El Barca takluk 2-3 dari Athletic Bilbao.

Blaugrana unggul lebih dulu melalui Antoine Griezmann di menit ke-40. Bilbao hanya butuh dua menit berselang untuk menyamakan kedudukan dari Oscar de Marcos.

Pada menit ke-77, Griezmaan sempat membawa Barcelona kembali unggul. Namun, kemenangan Blaugrana yang sudah di depan pupus usai Asier Villaibre mencetak gol di menit ke-90. Bilbao kemudian memastikan kemenangan lewat gol Inaki Williams di menit ke-93 saat perpanjangan waktu.

Nasib buruk Barcelona di laga ini bertambah setelah Lionel Messi mendapatkan kartu merah di menit akhir laga. Wasit Jesus Gil Manzano mengusir La Pulga usai meninjau VAR. Kapten Barcelona tersebut terlihat mendorong Villaibre hingga terjatuh.

“Messi dikeluarkan dari lapangan karena mendorong lawan dengan tangannya menggunakan kekuatan berlebihan saat bola sedang dimainkan. Namun, tidak berada dalam jangkaunnya,” tulis Gil Manzano dalam laporan pasca pertandingannya dikutip dari Marca.

Messi kini dinanti sanksi larangan bermain selama tiga laga di semua kompetisi Spanyol akibat kartu merah ini. Ia berpeluang absen saat Barcelona menghadapi Cornella di Copa del Rey dan Elche serta Bilbao di LaLiga.

Hukuman untuk kapten Barcelona bahkan bisa saja lebih lama jika pelanggarannya tersebut masuk dalam kategori aggression atau secara agresif menyerang pemain lain. Andai dalam penyelidikan hal ini terbukti, Messi bisa dijatuhi hukuman larangan bermain empat sampai 12 laga.

Dikutip dari Marca, pihak Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) kemungkinan bakal memutuskan sanksi untuk Messi, Selasa (19/1/2021) waktu Spanyol. Kubu Barcelona jelas sangat berharap Messi tak mendapat sanksi yang berat.

Ini karena pengaruh pemain 33 tahun tersebut masih sangat besar untuk tim besutan Ronald Koeman. Messi telah mengemas 14 gol dan enam assist di semua ajang musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here