Erling Haaland mengakui levelnya masih jauh daripada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

0
1024

Corner Kick – Erling Haaland kerap disebut sebagai penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pemain Borussia Dortmund itu menyebut level dia masih jauh dibanding keduanya.

Haaland menjadi salah satu bintang muda paling menjanjikan di persepakbolaan Eropa saat ini. Striker 20 tahun tersebut tampil mentereng sejak bergabung ke Dortmund pada awal tahun 2020.

Sejauh ini, Haaland sudah bermain sebanyak 49 kali bersama Dortmund di semua kompetisi dan mencetak 49 gol. 31 gol diantaranya dia cetak sejak awal musim 2020/2021 dari 33 penampilan.

Penampilan gemilang Erling Haaland di Dortmund membawa dirinya digadang-gadang sebagai sebagai penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dia dan bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, dinilai yang akan meneruskan tongkat estafet dominasi La Pulga dengan CR7.

Seperti diketahui, Messi dan Ronaldo merupakan dua pemain terbaik selama lebih dari satu dekade terakhir. Keduanya berhasil merebut 11 dari total 12 titel Ballon d’Or terakhir, yang merupakan penghargaan untuk pemain terbaik di dunia.

Haaland ikut berkomentar mengenai dirinya yang disebut-sebut sebagai penerus Messi dan Ronaldo. Pemain Norwegia itu mengaku jika level dia masih sangat tertinggal dibandingkan kedua pemain terbaik dunia tersebut.

“Ronaldo dan Messi… saya tidak perlu membicarakan mereka. Keduanya adalah yang terbaik sepanjang masa,” kata Erling Haaland, dikutip dari Mundo Deportivo.

“Mereka masih sangat jauh. Saya butuh lebih banyak lagi untuk bisa menyamai mereka,” tuturnya.