Tampil Dominan, City Menang dengan Skor Meyakinkan 3-0

Liga Champions – Dominan sejak awal, City mendapat peluang di menit ketujuh. Ferran Torres menyambut bola tendangan sudut dengan sudulan, tapi upayanya itu masih melebar dari gawang Olympiakos.

City kemudian membuka keunggulan di menit ke-12. Berawal dari kerja sama yang apik, Kevin de Bruyne menyodorkan bola kepada Torres yang masuk ke kotak penalti. Torres kemudian dengan tenang menaklukkan Jose Sa dengan melepaskan tembakan melewati bawah kaki kiper Olympiakos itu.

City memegang kendali permainan. Penguasaan bola tuan rumah mencapai 75%. Sementara itu, Olympiakos kesulitan keluar dari tekanan City.

Raheem Sterling melakukan tusukan dari sisi kiri dan melepaskan tembakan. Namun, sepakannya masih mengarah tepat ke Jose Sa.

City sempat menjebol gawang Olympiakos di menit ke-32. Riyad Mahrez menusuk dari kanan dan melepaskan umpan kepada Sterling. Sepakan pertama Sterling diblok Sa di jarak dekat, tapi bola muntah langsung disambar pemain City itu dan jadi gol. Namun, gol tidak sah karena Sterling dalam posisi offside saat menerima bola dari Mahrez.

City terus mengancam pertahanan Olympiakos. Meski demikian, tidak ada gol lagi yang tercipta hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Olympiakos mencoba mengambil inisiatif menyerang. Tim tamu lebih berani keluar menekan.

Kesalahan Phil Foden di menit ke-55 nyaris saja membahayakan gawang City. Di area pertahanan sendiri, Foden coba mengoper bola ke belakang kepada John Stones.

Namun bola dipotong oleh Mathieu Valbuena di dekat gawang. Beruntung bagi City, bola yang disambar Valbuena masih melebar dari gawang Ederson.

Sejak babak kedua dimulai, City tampil kurang gereget. Pep Guardiola memutuskan untuk menarik keluar Mahrez dan memasukkan Gabriel Jesus. Phil Foden juga digantikan oleh Rodri.

Meski performa membaik di babak kedua, Olympiakos belum merepotkan Ederson. Serangan dibangun Olympiakos lewat Jose Holebas yang kemudian melepaskan umpan ke depan gawang. Namun, tak ada pemain Olympiakos yang menyambut bola.

City kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-81. De Bruyne menyodorkan bola kepada Gabriel Jesus yang bergerak di sisi kanan kotak penalti Olympiakos. Dia kemudian menaklukkan Jose Sa dengan tendangan dari sudut sempit.

Joao Cancelo kemudian memantapkan kemenangan City di menit ke-90. Dia melakukan tusukan dari sisi kanan dan kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke pojok bawah gawang Olympiakos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here