Ancaman Serius dari Manchester City yang Tengah Menanjak Siap Salip Setan Merah di Puncak Klasemen

0
104
Manchester City

Liga Inggris – Manchester United mempertahankan puncak klasemen Liga Inggris usai berimbang 0-0 dengan Liverpool, Minggu (17/1/2021) malam WIB. ‘Setan Merah’ mengoleksi 37 poin dari 18 pekan.

Tapi posisi puncak berpotensi direbut oleh Man City, yang menguntit MU dengan jarak cuma dua poin. Tim besutan Pep Guardiola itu masih menyimpan satu laga dalam genggaman.

Yang perlu lebih diperhatikan oleh Manchester United adalah, Man City juga sedang tak terkalahkan di sembilan pertandingan terakhir liga. Bahkan Citizens memenangi lima yang teranyar.

MU sendiri sudah tanpa kekalahan di 12 pertandingan, merebut sembilan kemenangan. Tapi mantan bek MU Gary Neville percaya Manchester City layak diunggulkan dalam persaingan gelar, termasuk di depan Liverpool.

“Persaingan titel berayun-ayun. City berbahaya dan sedang menanjak, dan tampaknya performa mereka bagus. Apakah Liverpool mencapai standar mereka? Tidak,” ungkapnya dikutip Sky Sports.

“City terlihat seperti mereka mencapai ke level di mana, jika bisa dipertahankan, bisa merusak liga ini. Mereka dalam momen yang sangat bagus, dengan kepercayaan diri yang bagus. Tapi seperti kebanyakan tim musim ini, itu cuma berjangka pendek.”

“Empat atau lima pekan berlalu, lalu tim-tim mengalami penurunan itu. Siapa yang akan merangkai laju konsisten? Saya sudah selalu bilang Liverpool, tapi saya akan menggesernya ke Man City, melihat cara bermain mereka.”

“Liverpool belum akan segera diperkuat Van Dijk lagi, sehingga tak bisa mendorong Fabinho ke tengah. Kita menyaksikan liga yang menarik, paling menarik di mana situasinya bisa berbalik dari satu pekan ke pekan lainnya,” kata Gary Neville.

Sebelum Manchester United memimpin, sejumlah tim seperti Everton dan Liverpool juga sempat memuncaki klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here