Liverpool Menang 4-0 atas Wolverhampton Wanderers di pekan ke-11 Liga Inggris

0
29
Liverpool

Liga Inggris – Menjamu Wolves di Anfield, Senin (7/12/2020) dini hari WIB, Liverpool sempat unggul 1-0 di babak pertama. Mohamed Salah yang membuka keunggulan.

Di babak kedua, Liverpool menambah tiga gol lagi. Masing-masing dicetak oleh Georginio Wijnaldum, Joel Matip, dan bunuh diri Nelson Semedo. Kemenangan 4-0 bertahan hingga laga bubar.

Kemenangan membuat Liverpool kembali ke peringkat dua klasemen Liga Inggris, dengan torehan 24 poin. The Reds masih di bawah Tottenham Hotspur, yang memimpin dengan raihan 24 poin namun unggul selisih gol. Liverpool menggeser lagi Chelsea, yang sempat naik usai mengalahkan Leeds United sehari sebelumnya.

Liverpool sempat tertekan di menit-menit awal. Namun, sang juara bertahan bisa mengendalikan situasi.

Di menit ke-12, Sadio Mane membuka ancaman Liverpool. Menerima sodoran Andrew Robertson, sundulannya mengarahkan bola masih terlalu tinggi dari gawang Wolves.

Di menit ke-24, Liverpool berhasil unggul 1-0. Mohamed Salah bisa menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan kaki kiri. Bolanya gagal diantisipasi Rui Patricio.

Wolves coba membalas. Di menit ke-36, peluang didapat lewat Leander Dendoncker, namun sepakannya masih bisa diblok. Hingga jeda, skor 1-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Liverpool makin menggila. Tiga gol tambahan bisa dilesakkan pasukan Juergen Klopp.

Menekan sejak peluit tanda babak kedua dimulai, Liverpool banyak menghadirkan peluang. Sadio Mane bahkan nyaris menggandakan skor di menit ke-47, jika sepakannya tak bisa ditepis Patricio.

Gol kedua pun lahir di menit ke-58. Liverpool memperbesar keunggulan menjadi 2-0 usai Georginio WIjnaldum bisa melepaskan sepakan kaki kanan yang berujung gol dari luar kotak penalti.

Tak butuh waktu lama, Liverpool mendapatkan gol ketiganya pada menit ke-67. Sundulan Joel Matip, memanfaatkan crossing Mohamed Salah, mengirim bola bersarang ke gawang Wolves.

Terus menekan, Liverpool bisa mendapat gol keempatnya pada menit ke-78. Nelson Semedo membuat gol bunuh diri, saat berusaha mengantisipasi crossoing Trent Alexander-Arnold.

Wolves kian tertekan. Tim tamu cuma sesekali bisa membalas, namun tidak ada gol bisa dilesakkan. Beberapa kali upaya dari Adama Traore dan Leander Dendoncker bisa dicatat, namun urung berbuah gol. Hingga laga bubar, skor 4-0 bertahan.

Susunan Pemain

Liverpool: Kelleher, Williams (Alexander-Arnold 68′), Matip, Fabinho, Robertson, Wijnaldum, Jones, Henderson (Keita 81′), Mane, Firmino (Jota 73′), Salah

Wolves: Rui Patricio, Marca, Coady, Boly, Semedo, Dendoncker, Neves (Silva 62′), Moutinho, Neto (Vitinha 709′), Traore, Podence (Nouri 71′)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here