Manchester City Menang 1-0 atas Brighton dalam Pertandingan Lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium

0
148
Phil Foden

Liga Inggris – Manchester City menang tipis 1-0 atas Brighton dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Satu-satunya gol dicetak Phil Foden pada menit ke-44.

Man City bisa saja menang dengan skor lebih besar jika Raheem Sterling tidak gagal dalam eksekusi penaltinya di babak kedua. Secara keseluruhan, tim besutan Pep Guardiola itu bermain lebih dominan tapi Brighton juga patut diapresiasi.

Brighton tampil gigih dan rapat di area kotak penalti mereka, sehingga cukup bikin frustrasi Man City. Alotnya Brighton bikin Manajer Man City Pep Guardiola bisa menikmati kemenangan tipis ini.

“Kami sejak awal tahu akan seberat apa pertandingan ini. Brighton punya mentalitas bagus,” ungkapnya dikutip BBC.

“Kami melakoni babak pertama dengan bagus dan punya peluang-peluang. Setelah kami melewatkan kesempatan-kesempatan yang sangat bagus di babak kedua, mereka bermain lebih baik.”

“Kami butuh memenangi laga-laga semacam ini. Ini pelajaran bagus buat kami. Setiap pertandingan berikutnya akan seperti ini,” imbuh Pep Guardiola.

Kemenangan ini mengangkat Manchester City ke posisi tiga klasemen Liga Inggris, berbekal 32 poin dari 16 pertandingan. Kevin de Bruyne dkk punya kesempatan untuk menyalip Liverpool, yang hanya berjarak satu poin di posisi tiga dengan sudah memainkan satu laga lebih banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here