Adam Lallana memprediksi pasukan Jurgen Klopp bakalan bangkit dan kembali jadi tim yang ditakuti di Inggris

0
508
Adam Lallana

Liga Inggris – Adam Lallana meninggalkan Anfield begitu kontraknya bersama the Reds berakhir pada tahun 2020 lalu. Dengan pengalaman memperkuat klub raksasa Inggris tersebut, Lallana bisa mendapatkan tempat di starting XI Brighton.

Ia cukup beruntung karena pergi saat Liverpool sedang berada di puncak. Ia mempersembahkan total empat gelar dari berbagai kompetisi, salah satunya Premier League pada penghujung musim 2019/20 – musim terakhirnya berseragam the Reds.

Dengan begitu, Lallana jadi tidak perlu merasakan momen-momen di mana Liverpool mengalami keterpurukan. Sebagaimana yang diketahui, the Reds menelan sederet hasil buruk di awal tahun 2021 ini yang membuatnya terdampar dari empat besar Premier League.

Kondisi Brighton sendiri tidak bisa dikatakan lebih baik dari the Reds. Mereka sedang berjuang menjauhi zona degradasi dan sedang menempati peringkat ke-16 dengan koleksi 32 poin – terpaut enam angka dari Fulham.

Fokus Lallana sudah cukup jelas, yakni membantu Brighton agar bisa berpartisipasi di Premier League musim depan. Meskipun demikian, ia masih punya waktu untuk mengikuti perkembangan Liverpool di musim ini.

“Saya kira semua orang bisa melihat alasannya. Sudah jelas kalau ini adalah musim yang berbeda, musim Covid. Tanpa kehadiran fans dan semua orang tahu bagaimana dampak Anfield dengan sosok fans di sana,” ujarnya kepada talkSPORT.

“Cedera yang mereka alami, anda tak bisa bersembunyi darinya. Itu bukan alasan. Saya mengenal banyak pemain, dan juga masih berbicara dengan mereka sekarang, dan mereka takkan memakai itu sebagai alasan, tapi saya pikir itulah alasan mengapa mereka kesulitan musim ini.”

Lallana memprediksi kalau masa-masa keterpurukan Liverpool akan terhenti di musim ini saja. Begitu 2021/22 dimulai, ia yakin pasukan Jurgen Klopp tersebut bakalan bangkit dan kembali jadi tim yang ditakuti di Inggris.

“Saya lebih dari yakin kalau mereka bakalan bangkit musim depan, saat mereka sudah mendapatkan beberapa pemain lagi dan juga kembalinya para fans [di stadion],” tambahnya.

“Dan mereka masih punya banyak pertandingan untuk dimainkan pada musim ini. Saya cukup yakin kalau mereka mampu finis di empat besar, sudah pasti,” pungkasnya.

Aksi Liverpool di Premier League bisa dinikmati kembali pada akhir pekan ini begitu jeda internasional usai. Pada Minggu (4/3/2021) mendatang, mereka bakalan bertandang ke Emirates Stadium guna menghadapi klub bertitah ‘big six’ lainnya, Arsenal.