Berita MotoGP – Rider Repsol Honda, Marc Marquez cukup antusias menyambut MotoGP portugal 2020, karena seri tersebut merupakan seri terakhir dari MotoGP musim. Dia juga yakin bahwa seti tersebut akan menarik dan berharap bisa ikut membalap disana.

Gelaran MotoGP 2020 memang menghadirkan sejumlah seri baru. Salah satunya adalah balapan di Sirkuit Portimao, Portugal, yang akan berlangsung pada 22 November 2020.

Balapan di sirkuit tersebut masuk ke kalender musim ini setelah sejumlah seri tak bisa digelar sesuai jadwal akibat merebaknya virus corona. Meski begitu, balapan MotoGP Portugal 2020 disambut antusias oleh sejumlah pembalap.

Salah satunya ialah Marc Marquez. Ia mengaku memiliki kenangan dengan sirkuit tersebut. Tepatnya pada 2012, The Baby Alien -julukan Marquez- pernah melakukan uji coba mesin balap Moto2 di sirkuit tersebut.

Meski sudah lama, Marquez masih memiliki ingatan yang kuat dengan sirkuit tersebut. Treknya yang dinilai menarik membuat sang juara dunia delapan kali akhirnya punya harapan besar untuk bisa menjalani balapan di sana.

Harapan ini diutarakan Marquez karena dirinya diketahui tak berada dalam kondisi yang prima saat ini. Marquez harus berkutik dengan cedera usai terjatuh di balapan seri perdana MotoGP 2020. Insiden itu membuatnya mengalami patah tulang lengan kanan dan harus menjalani operasi hingga dua kali.

Dengan kondisi itu, Marquez total sudah absen di tujuh seri beruntun musim ini dan belum mendulang satu pun poin. Hingga kini, belum diketahui pasti kapan Marquez akan kembali menjalani balapan di MotoGP 2020.

“Ini akan menjadi akhir yang menarik. Saya berharap berada di sana (Portimao) lagi. Saya menguji mesin Moto2 di sana pada 2012,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip daru Speedweek, Senin (5/10/2020).

“Itu sudah lama sekali, tapi saya ingat treknya dan itu sangat bagus. Ada banyak tanjakan dan turunan. Saya berharap untuk mengakhiri musim di sana dengan cara yang baik,” tukasnya.

Untuk Pertama Kalinya Di MotoGP, Rider Afrika Selatan Bisa Menang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here